Syarat Buka Tabungan BRI Junio, Tabungan Khusus Anak Setoran Awal Rp250ribu

Tabungan BRI Junio merupakan salah satu jenis tabungan BRI yang bisa digunakan untuk menyimpan uang, namun tabungan ini dikhususkan untuk anak – anak. Para orangtua bisa membuatkan rekening bank BRI untuk anak sebagai bentuk pembelajaran pola hidup hemat dengan cara menabung di Bank, setidaknya anak akan memiliki pengalaman transaksi di Bank.

Anak dapat melakukan transaksi menggunakan ATM, Internet Banking, SMS Banking, dan sebagainya. Paling tidak anak anda melakukan setoran rutin tabungan setiap hari atau setiap bulan yang dapat dilakukan di kantor cabang pembantu BRI terdekat, dengan setoran minimal Rp10.000 berlaku kelipatannya.

Yang perlu diketahui bagi orangtua adalah Tabungan Junio ini difasilitasi asuransi kecelakaan diri  dengan nilai pertanggungan sebesar 250 % dari saldo terakhir  atau maksimum hingga Rp 150.000.000, nasabah yang bersangkutan berhak mengikuti program undian untung beliung britama. Untuk membuka tabungan junio dapat dilakukan di bank Bri terdekat dengan memenuhi persyaratan :

Syarat untuk membuka Tabungan Junio :

Tabungan Junio Bank BRI

Tabungan Junio Bank BRI

Anak yang akan didaftarkan sebagai nasabah tabungan junio usianya di bawah 17 tahun, dan orangtua juga wajib memiliki rekening tabungan britama atau simpedes terlebih dahulu. Kemudian mengisi formulir yang telah disiapkan, menyerahkan setoran awal sebesar Rp250ribu.

Dan Dokumen yang diperlukan berupa KTP Orangtua dan Akte Kelahiran Anak sebagai identitas karena anak anda tentunya belum memiliki KTP. Jika anak anda usianya diatas 17 tahun dan ingin membuka tabungan junio juga diperboleh kan, syaratnya anak harus memiliki KTP dan Menyerahkan setoran awal Rp300ribu.

Bank BRI memberikan Bunga tabungan yang kompetitif. Orangtua akan mendapatkan Notifikasi melalui SMS ketika ada transaksi yang dilkukan oleh Anak baik Debit maupun Kredit.



  1. @Mutiara: Silahkan di tanyakan saja ke BRI mbak, kami tahunya itu untuk anak yang sudah sekolah

  2. Sri nurmayanti bachtiar

    Seandaix nama org tua yg tertera di akte kelahiran anak berbeda. Anak tsb adalah anak hasil perkawinan suami dgn istri pertama

  3. Saya sudah berusia 17 tahun, dan blm memiliki ktp, karna saya masih berstatus pelajar. Itu masih bisa tidak yas untuk membuat rek Apa syarat yg harus saya penuhi

  4. Terimakasih balasannya ..
    Alhamdulillah saya sudah buatkan untuk anak saya 😊
    @Thetii ngga dibawa gppmbak yg penring bawa akta/kk yg tercantumnama anaknya .. kmarin sih saya bawa kk scan an saja . Soalnya saya di bekasi anak di semarang 😊

  5. @Ahmad : Harus mendapatkan surat keterangan dan fotocopy kTP orang tua.. Orangtua tidak perlu ikut tidak apa2.

  6. @Adi Irawan : tapi saya pernah nanya katanya cuma perlu kk, akta, sama kartu pelajar (kalau punya), apa fotocopy ktp ortunya dibutuhkan juga?

  7. saya mau bikin tabungan junio tp ank sya bru berumur 2 tahun kurang…kira2 bza gak yah…??
    persyratan smw lengkap
    .

Silahkan Tinggalkan Komentar