Cara Transfer dari Bank BCA ke BRI Lewat ATM

BCA dan BRI

BCA dan BRI

Terkadang tidak selalu transfer uang ke sesama bank, dalam hal – hal tertentu kita pasti akan melakukan transaksi ke bank yang berbeda, biasanya hal itu terjadi ketika orang melakukan sebuah transaksi bisnis, seperti membeli barang online dan mengharuskan kita transfer ke bank yang berbeda dengan yang kita miliki. Misalnya Anda menggunakan Bank BCA dan tujuan anda menggunakan BRI.

Bagi yang terbiasa tentu sudah tidak bertanya – tanya bagaimana cara nya. Tapi pada dasarnya transfer ke bank berbeda sama saja caranya, hanya saja kita membutuhkan kode bank yang akan di tuju. Dalam Kasus ini saya kasih contoh untuk transfer dari BCA ke BRI seperti yang akan anda lakukan. *Catat : Kode Bank BCA adalah 014 dan Kode BRI adalah 002 .


Transfer Uang Menggunakan ATM BCA

Silahkan anda pergi ke Mesin ATM BCA terdekat, kemudian masukan kartu ATM dan masukan PIN yang anda gunakan. Setelah masuk ke dalam sistem menu mesin ATM BCA anda akan di berikan beberapa menu yang harus di pilih. Untuk Ambil uang maka anda bisa pilih menu penarikan, sedangkan untuk trasnfer uang anda pilih menu “Transfer”.

  • Setelah masuk ke menu Trasnfer pilih lagi “Transfer Antar ke Bank Lain”
  • Masukan Nominal yang ingin Anda Transfer, misal : Rp500.000
  • Masukkan (kode bank tujuan ((kode BRI : 002) yang diikuti dengan nomer rekening tujuan. Misal nomor rekening tujuan adalah 0240000000123, maka yang dimasukkan adalah 0020240000000123
  • Konfirmasi dengan menekan “Ya” untuk melanjutkan transfer atau tekan “Tidak” untuk membatalkan transfer. Masukkan pin, dan transaksi anda sudah berhasil dengan bukti struk yang sudah keluar dari mesin ATM.

Transaksi dari BCA ke BRI melalui ATM dikenakan biaya transfer sebesar Rp6000 yang akan langsung memotong saldo rekening anda. Setelah selesai transaksi maka pilih menu Selesai dan Ambil Kartu ATM anda segera, jangan lama – lama karena terkadang kalau tidak cepat di ambil maka Kartu ATM anda bisa tertelan.