Cara Transfer dari Bank BCA ke BRI Lewat ATM

BCA dan BRI
BCA dan BRI

Terkadang tidak selalu transfer uang ke sesama bank, dalam hal – hal tertentu kita pasti akan melakukan transaksi ke bank yang berbeda, biasanya hal itu terjadi ketika orang melakukan sebuah transaksi bisnis, seperti membeli barang online dan mengharuskan kita transfer ke bank yang berbeda dengan yang kita miliki. Misalnya Anda menggunakan Bank BCA dan tujuan anda menggunakan BRI.

Bagi yang terbiasa tentu sudah tidak bertanya – tanya bagaimana cara nya. Tapi pada dasarnya transfer ke bank berbeda sama saja caranya, hanya saja kita membutuhkan kode bank yang akan di tuju. Dalam Kasus ini saya kasih contoh untuk transfer dari BCA ke BRI seperti yang akan anda lakukan. *Catat : Kode Bank BCA adalah 014 dan Kode BRI adalah 002 .

Transfer Uang Menggunakan ATM BCA

Silahkan anda pergi ke Mesin ATM BCA terdekat, kemudian masukan kartu ATM dan masukan PIN yang anda gunakan. Setelah masuk ke dalam sistem menu mesin ATM BCA anda akan di berikan beberapa menu yang harus di pilih. Untuk Ambil uang maka anda bisa pilih menu penarikan, sedangkan untuk trasnfer uang anda pilih menu “Transfer”.

  • Setelah masuk ke menu Trasnfer pilih lagi “Transfer Antar ke Bank Lain”
  • Masukan Nominal yang ingin Anda Transfer, misal : Rp500.000
  • Masukkan (kode bank tujuan ((kode BRI : 002) yang diikuti dengan nomer rekening tujuan. Misal nomor rekening tujuan adalah 0240000000123, maka yang dimasukkan adalah 0020240000000123
  • Konfirmasi dengan menekan “Ya” untuk melanjutkan transfer atau tekan “Tidak” untuk membatalkan transfer. Masukkan pin, dan transaksi anda sudah berhasil dengan bukti struk yang sudah keluar dari mesin ATM.

Transaksi dari BCA ke BRI melalui ATM dikenakan biaya transfer sebesar Rp6000 yang akan langsung memotong saldo rekening anda. Setelah selesai transaksi maka pilih menu Selesai dan Ambil Kartu ATM anda segera, jangan lama – lama karena terkadang kalau tidak cepat di ambil maka Kartu ATM anda bisa tertelan.



Previous articleSyarat Buka Tabungan BRI Junio, Tabungan Khusus Anak Setoran Awal 250ribu
Next articleOCBC NISP – Sebuah tabungan Tanda 360 yang ditawarkan bank OCBC Nisp dengan berbagai kemudahan seperti biaya transaksi gratis, biaya administrasi gratis, dan biaya – biaya yang lainnya serba gratis. Ini merupakan jenis tabungan simpanan individu unggulan, Untuk membuka tabungan tanda ini cukup dengan memberikan uang sebesar Rp250.000 sebagai setoran awal.Untuk membuka nya anda dapat datang ke Kantor Bank OCBC Nisp terdekat dengan membawa persyaratan yang berlaku, yaitu membawa KTP dan NPWP yang anda miliki, serta uang setoran awal.Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk memudahkan transaksi melalui mesin ATM, bagi yang ingin bertransaksi menggunakan Internet Banking anda juga dapat mengaktifkan fasilitas tersebut melalui kantor Nisp juga termasuk transaksi menggunakan SMS Mobile Banking.
  • Gratis Biaya Administrasi : untuk saldo rata-rata per bulan min. Rp 10 juta
Promo WOW!  Program Tabungan Tanda 360 :[caption id="attachment_582" align="aligncenter" width="782"]Tabungan Tanda 360 Nisp Tabungan Tanda 360 Nisp[/caption] Terdapat promo menarik bagi anda yang membuka tabungan tanda 360 OCBS NISP ini, yaitu anda berhak mendapatkan Voucher pembelian bahan bakar di pertamina atau voucher belanja di hypermart, dengan syarat anda membuka tabungan dengan setoran awal Rp1juta -Rp10juta. Voucher yang bisa didapatkan  hingga Rp 4 jutaan. Tak hanya itu hadian menarik lainnya juga bisa didapatkan oleh nasabah, seperti TV, Kosmetik, Rumah Sakit, Smartphone, Alat Rumah tangga, pendidikan anak dll. Segera buka rekening tabungan tanda 360 ini selama periode berlangsung yaitu terhitung sejak tanggal 1 Juni – 31 Des 2015.
Merchant PartnerBenefit ValueMinimum Transaction
SamsungRp 200.000Rp 2.000.000
EleveniaRp 200.000Rp 1.500.000
DinomarketRp 50.000Rp 500.000
MisslynRp 50.000Rp 250.000
WakiRp 1.000.000Rp 10.000.000
KucheRp 1.000.000 Rp 3.000.000
GMG (average price 700 SGD/medcheck)Rp 600.000 
Gymboree (average price Rp 1.400.000 per enrollment fee)Rp 700.000 
Big TVRp 600.000Berlangganan 12 bulan
TOTAL BENEFITRp 4.400.000 

Ketentuan WOW! Program sebagai berikut : 
  • Periode program terhitung sejak tanggal 1 Juni – 31 Des 2015
  • Merupakan Nasabah New to Bank (NTB) Bank OCBC NISP
  • Minimal penempatan dana adalah Rp 1,1 juta
  • Dana yang ditempatkan merupakan dana baru dan bukan merupakan dana hasil pemindahbukuan dari rekening dan atau produk manapun yang ada di Bank OCBC NISP
  • Satu nasabah hanya berhak untuk mendapat 1(satu) kali kesempatan mengikuti program ini
  • Voucher merchant yang diberikan sepenuhnya adalah product dan tanggung jawab dari merchant yang bersangkutan
  • Voucher tidak dapat diuangkan
  • Syarat & Ketentuan ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari aplikasi penempatan dana yang telah diisi dan ditandatangani nasabah serta syarat & ketentuan terkait dengan rekening yang berlaku di OCBC NISP
   

20 COMMENTS

  1. Saya transfer dari bca ke bri ,struk tanda bukti dah keluar tapi dah 5 hari belum masuk /di terima kenapa ya?

  2. Anonymous: jika terjadi demikian itu maka anda dapat mengprint buku terlebih dahulu, kemudian lapor ke pihak bank untuk mendapatkan tindaklanjut…

  3. Tanya dong…saya transfer dr bca ke bri, Saya sdh melakukan dgn cara yg benar, tp kenapa koh selalu gagal trs ya, keterangannya norek bri anda tidak terdaftar. Mohon di bantu?

  4. Saya mau nyoba transfer dari bank bca ke bank bri tapi disuruh memasukan kode virtual gimana ya sedangkan saya ditidak tau kode virtual account saya

  5. Saya tranfer dari atm bca ke bri,tapi bri nya cuma no rekening aja,udah 2x nyoba gagal terus,tulisannya kartu tidak bisa digunakan,mohon solusinya gan….

  6. @Anonymous/denis: Jika saldo dibawa saldo minimal dan tidak terjadi transaksi selama 6 bulan maka masuk kategori rekening pasif dan akan di blokir… jika anda masih bisa cek saldo di ATM maka rekening anda masih aktif

  7. Bos, nanya dong. Apakah bisa transfer dari rek BCA ke rek BRI via ATM BRI? kalo bisa, biayanya sama 6500 atau lebih mahal ya?

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.