Daftar Kode Bank untuk Transfer Antar Bank Berbeda

Kumpulan Kode – Kode Bank untuk Transfer Antar Bank Berbeda – Di Indonesia ini banyak sekali perusahaan perbankan yang melayani masyarakat untuk memfasilitasi kebutuhan financial dari mulai menabung (simpanan), investasi, pembiayaan, dan transaksi saling transfer antar bank. Dari bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank Mega dan Bank – Bank lainnya.

Untuk bisa melakukan transfer ke antar bank yang berbeda maka dibutuhkan kode bank khusus. Karena setiap Bank Memiliki Kode Bank Masing – masing. Bisa dikatakan seperti halnya nomor operator seluler, jika Simpati 0812 , jika As 0852, jika Im3 0857, jika kartu XL 0878 dll. Tanpa ada nya kode bank yang dimasukan maka transaksi transfer uang yang dilakukan akan gagal, maka dari itu buat anda yang ingin transfer uang antar rekening bank berbeda maka masukan kode bank terlebih dahulu.

Untuk itu kami disini akan menyebutkan beberapa kode bank yang dapat anda ketahui, siapa tahu anda ingin melakukan transfer. Kode Bank terdapat 3 digit angka. Seperti yang telah kami bilang bahwa setiap bank memiliki kode bank berbeda. Berikut ini adalah Kode Bank Lengkap :


Transfer dari ATM Bank

Transfer dari ATM Bank

Kode Transfer Bank

  1. Kode Bank BCA 014 
  2. Kode Bank Mandiri 008
  3. Kode Bank BRI 002
  4. Kode Bank BNI 009
  5. Kode Bank Danamon 011
  6. Kode Bank Syariah Mandiri 451
  7. Kode Bank Permata 013
  8. Kode Bank BTN 200
  9. Kode Bank Muamalat 147
  10. Kode Bank CIMB Niaga 022
  11. Kode Bank BRI Syariah 422
  12. Kode Bank Bukopin 441
  13. Kode Bank Sinarmas 153
  14. Kode Bank Jatim 114
  15. Kode Bank Panin 019

Itulah beberapa daftar kode bank yang banyak digunakan, banyak di cari oleh banyak nasabah bank untuk transfer antar bank. Adapun untuk kode bank yang lainnya bisa anda tanyakan kedalam komentar di bawah ini. Nanti akan kami update langsung diatas. Kode Bank yang kami tampilkan semoga dapat membantu anda melakukan transfer uang ke bank lain dari bank yang anda miliki. Saya biasanya melakukan transfer dari Bank BNI ke Bank BCA.