Saldo Bank BRI

Biaya Transaksi Bank BRI Yang Terus Memotong Saldo

Biaya Tabungan BRI

Catatan Khusus buat para Nasabah Bank BRI yang merasa saldo nya berkurang terus tanpa diketahui.

Karena ternyata banyak pertanyaan yang masuk dari nasabah bank BRI melalui email dan sms menanyakan perihal.

Mengapa Saldo BRI terus berkurang?

Keluhan yang kerap dirasakan nasabah.

Berkurangnya Saldo dalam tabungan / rekening tentu tidak berkurang begitu saja, pasti ada suatu hal yang terjadi.

Menurut sepengetahuan kami , anda belum mengetahui banyak mengenai biaya transaksi yang ada di Bank BRI.

Mungkin itu yang menyebabkan saldo rekening berkurang tanpa dirasa.

Bank BRI telah menetapkan beberapa biaya yang harus dibayar nasabah ketika melakukan transaksi, ketentuan biaya yang telah lama berlaku yaitu sejak 1 Maret 2015.

Berikut ini adalah beberapa biaya transaksi yang dibebankan kepada nasabah :

Jenis transaksi dan Tarif nya :

  • Tarik tunai di ATM BRI biaya Rp100/transaksi
  • Transfer ke sesama rekening BRI di ATM BRI biaya Rp750/transaksi
  • Transfer ke rek BRI dengan internet banking BRI Rp250/transaksi
  • Transfer ke bank lain di ATM BRI biaya Rp6500/transaksi
  • Transfer ke rekening bri dengan M-banking biaya Rp250/transaksi
  • Isi Pulsa Simpati / kartu AS biaya Rp250/transaksi
  • Notifikasi SMS yang masuk Rp500
  • Tarik tunai di ATM cyrus biaya Rp25.000/transaksi
  • Tarik tunai di ATM bank lain biaya Rp7500/transaksi *
  • Cek saldo di ATM bank lain Biaya Rp4000/transaksi *
  • Transaksi gagal karena saldo tidak cukup biaya Rp2500 /transaksi*
  • Di Kantor cabang
  • Penarikan tunai ≤ Rp 2.500.000 Biaya Rp10.000/transaksi
  • Penarikan tunai > Rp 2.500.000 < 5juta Biaya Rp7500/transaksi
  • Setoran tunai dengan berita dalam kota Biaya Rp5000/transaksi
  • Setoran tunai antar kota Biaya Rp5000/transaksi
  • Transfer RTGS Biaya Rp30.000
  • Transfer kliring biaya Rp15.000

Lihatlah begitu banyak jenis biaya yang harus di keluarkan setiap melakukan transaksi.

Biaya diatas adalah biaya setiap kali nasabah melakukan transaksi, biaya sewaktu – waktu dapat berubah berdasarkan ketentuan yang berlaku di Bank BRI.

Itulah alasan mengapa saldo anda semakin berkurang, karena anda banyak melakukan transaksi namun tidak mengetahui biaya yang harus di bayar, padahal biaya tersebut akan memotong langsung saldo yang ada didalam rekening tabungan.

75 thoughts on “Biaya Transaksi Bank BRI Yang Terus Memotong Saldo”

  1. Tolong dong masak baru seminggu saldo 96.750 terus besoknya aku ditransfer jadi saldonya kok tinggal 50.750 jadi yang 50.000 ke bawa saldo lagi

  2. pas saya cek saldo belan kemaren saldo 533 .sekian..bulan depanya cek saldo lgi kok tigal 499.kurang dalam 2 bulan tanpa melakukan transaksi apa2..lah terus yang -+34rb kemana…pajak bulanan mungkin y…hehehe

  3. Mau tanya klo kita mau jadi nasabah baru apa kah bisa langsung terima transper dari orang lain saat itu jg??

  4. Kmren saya baru nabung 1 minggu, saldo saya 150,000 , pas saya ingin penarikan kok tinggal 146,000 saldo saya ?
    #tolong jelasin bos

  5. Terlalu banyak sekali mengambil keuntungan ya, saya jdi gk mau pakai bri kalo gini, mending bank lain aja, transaksi di atm atau transfer ke sesama bank gk ada potongan/biaya sama sekali

  6. oktavian ali Gunawan

    Saya tarik tunai di bank BRI cabang saldo saya awal 2945jt saya tarik tunai tanpa cek saldo karna saldo Otomasi muncul sendiri setelah motong saya tarik 1jt+1jt+300rb eh kok saldonya tinggal 445rb seharus’nya tu kurang lebih saldonya tersisa 645rb potongan apa aja tuh 200rb..

  7. Kalau punya saya uwang 33 juta..ko diy potong 12 juta..kalau aku tanya kata pihak bank pajak,kenapa pajak ko gak tiyap bulan gabil nya aneh gan

  8. Pegadaian Randublatung

    Terima kasih atas infonya, sangat bermanfaat. Saya baru tahu ternyata ada pengenaan biaya setiap kali transaksi. Pantesan saldonya berkurang. hehe

  9. iya nih dlm seminggu saldo hilang gk msuk akal .. tgl 23/11 saldo 3.4jt tgl 24 ambil 650 sma 450 .. pas tgl 25 mau ambil lagi kok saldonya cuma tinggal 1.8 .. sisanya kemana tuh .. mau print buku tp atm ats nma ortu lah tmpat tinggal jauh sma ortu .. gk bsa print kalo bkn pmilik rekening sndiri huufftt

  10. Ahh..baru tau lo kna biaya penarikan dr bri ke bri syariah..jadi gk bisa di tarik uang sy krn saldo gak cukup..tau gtu sy ke bri cabang aja narikx..

  11. Pengalaman pribadi saya, untuk tabungan Britama sekali transaksi tarik tunai kena biaya 1000 per transaksi, padahal di ATM BRI sendiri, transfer ke sesama rek BRI via aplikasi Android Internet BRI biaya 250, debet saat kita belanja biaya 500 per transaksi, hadddeh banyak sekarang, terkhir saya tarik 2jt di ATM BRI kena biaya 2000,luar biasa biayanya nggak kayak BCA, kita tarik di ATMnya tidak ada biaya, debet, transfer ke sesama rek 0Rp

  12. tidak sesuai dngn fasilitas yg d berikan, atm rusak sampai berminggu minggu, giliran mau mau tarik tunai mesin atm nya gk pernah ada uang uang…. Kosong mlulu, suram amat bri

  13. Emng…segitu bnyak biaya yg hrus..di keluarin,nyeseeel lh..tiap hri saldo berkurang,pdhl gk stiap hri bertransaksi..sekli di cek,5000 tiap hri d ptong,,itu biaya..apa,???klu transfer kan..sesama bri cma 250,tp knpa..ad lgi biaya 5000..itu biaya apa lgii…Pusiiing..

  14. Gmn org mau nabung kl bgni caranya g jls bru smlm ambl duit ehh skrg ngambil lg kena potongan ga bnr peraturannya mkn g jls bank ini smuanya hrs pk biaya percm mndg gsh nabung deh sexan ga waras

  15. Eh aku baru nimbrung dimari, pantesan lho saldoku berkurang terus setiap transaksi:( bca bagus ga ya kira2?

  16. Kita cuma mikir mines doang ya ?? , ga mikir seberapa rumit dan sulit mengatur sistem yg udah di rancang ?? emang mesin atm/ server jatuh dari langit trus dikutip pihak bank?????
    Kalo ada yg janggal, yah tinggal hub. pihak bank
    Alangkah lebih baik kalo kita mikir plus (+) dan mines (-). Jangan cuma bacod doang lah ??bangsaD

  17. Sekedar Untuk masukan : Sebenarnya banknya udah bagus, tapi klo dikit2 kena potongan terus, lama2 uang saya yang ditabungan bukannya malah bertambah, tapi malah hbis sedikit demi sedikit. Klo pihak bank tidak segera ambil tindakan perubahan dalam penarikan biaya(debet), saya juga akan pindah menabung ke bank lain saja.

  18. Aditya afriza maulana

    semua urusan perbankan jadi muda kalo ada potongan kalo ngak mau di potong saldo jangan mau di tawarin atm atau sms bangking..cukup buku tabungan aja.buat nabung..dan gk usa transfer tau cek saldo..utuh uang tabunganya

  19. Sapri yudiansyah

    Masa stiap cek saldo lewat internet banking biaya nya bnyk BNget ,hari ini potongan nya 8rbu ,cuma ngecek aja lewat internet banking ,hadeehhh

  20. Saya baru buat buku tabungan no kartu atm setor awal 800rb terus setor selanjutnya 200 bawahnya dapet potongan debit 10.000,itu apa biasya adminitrasi transaksi ya

  21. Saya baru buat buku tabungan no kartu atm setor awal 800rb terus setor selanjutnya 200 bawahnya dapet potongan debit 10.000,itu apa biasya adminitrasi transaksi ya

  22. Mengapa tiap ada transferan dari bank lain ke rekening BRI saldo BRI ny selalu dipotong,?? Padahal kn biasanya yg dipotong itu saldo rekening yg mentransfer uang bukannya saldo rekening yg menerima transferan 🤔🤔

  23. Iya sih sebenernya. Tapi kalo tinggal nya di desa. Mau ga mau mending bri. Karna adanya BRI doang. Sedih dong gw

  24. Yang benar sja,,, saya dlm seminggu tidak melakukan transaksi apa2 uang 200rb berkurang setiap minggu saldo berkurang bisa habis uang….

  25. Saya kan di transfer uang rp1.000.700 terus pas Saya mau ambil satu minggu kemudian uangnya tinggal satu juta 700 nya kemana

  26. Sama dengan yg saya alami.. uang d atm sisa 57 rb buln 1 septmber 2020 dpat transfer 1 jt skrang tgl 4 spt sy chek saldo sy tinggal 966 rb kok 91 rb hilang yaa.. besar skali potongannya mohon pejelasannya

  27. Masa saya hampir setiap 2hari sekali atau seminggu sekali sering kepotong 2500 s/d 3000 saldonya, pas liat mutasi kepotong dari sms masuk :(
    Kalo di itung” sebulan sayang banget kepotong lumayan buat nabung :(

  28. Bri bank pemerintah selalu mencekik leher..semua transakasi bayar kalau ambil uang di atm bri.dan kalau ambil uang limit nya d batasi langsung dispact…pajak.pajak.pajakk wk wkwkw

  29. Rekening saya ketika dicek di internet banking juga berkurang antara 500 hingga 2000 rupiah berkali-kali dalam seminggu(tidak setiap hari)
    Itu potongan apaan?

  30. Tiap kali cek saldo lewat sms banking kok saldonya kepotong terus ya,, padahal kan udah pulsa udah kepotong juga,,, lah gymana sih kan tekor pulsa tekor saldo pula lagi

  31. Itu karena cek mutasi biayanya 1000 rupiah, kalo transfer briva ke marketplace itu gratis. Coba nggak usah cek mutasi, pasti nggak berkurang

  32. Duh sy jg ngerasain yg kalian rasakan knpa comen2 kita ga di anggap’ bru 1minggu yg lalu cek saldo 7jt pas seminggu kemudian berkurang 200rbu anjay

  33. Sy barusan cek mutasi di BRI mo tgl 28 Maret ada pengurangan 50 rb,aku cari jwbnya Lom ketemu krn gak merasa ada transaksi debit 50 rb,masak ada admin bulanan sampek 50rb?

  34. Barusan saya tarik tunai bri di mandiri ,sisa saldo 1,559,7600 trs bbrapa saat tramsaksi lg eh saldo ya dh tinggl 59,760 ko bisa kenapa ya banyak banget berkurang y pdhl cmn bbrapa saat ,trimaksih

Leave a Comment

Your email address will not be published.