Jenis Produk Tabungan di Bank Muamalat Syariah

Jenis Tabungan Bank Muamalat

Bank Muamalat merupakan salah satu bank syariah yang ada di Indonesia yang memberikan produk perbankan yang dikelola dengan akad-akad islam, guna memberikan kesejahteraan masyarakat bank muamalat menawarkan tabungan / produk simpanan yang aman dan berkah.

Disini kami akan menjelaskan mengenai 3 produk tabungan yang ditawarkan bank muamalat. Penjelasan yang akan kami sampaikan mulai dari Keuntungan dan Syaratt untuk membuka tabungan yang dimaksud.

Tabungan bank muamalat tersebut diantaranya : Tabungan Muamalat iB, Tabungan Muamalat Dollar dan Tabungan Muamalat Prima iB

Tabungan Muamalat iB

Merupakan sebuah tabungan syariah yang ditawarkan bank muamalat, memiliki fasilitas transaksi yang mudah yaitu nasabah akan difasilitasi kartu ATM untuk mendukung transaksi nasabah.

Nasabah akan berkesempatan menikmati program muamalat berbagi rezeki sepanjang tahun untuk mendapatkan hadiah, subsidi belanja, subsidi transaksi elektronik banking.

Syarat untuk membuka tabungan ini adalah sebagai berikut :

  1. WNI: KTP / SIM / Paspor yang masih berlaku dan NPWP atau Surat Pernyataan
  2. WNA: KITAS/KIMS/Paspor/Surat Referensi

Tabungan Muamalat Dollar

Tabungan ini merupakan jenis simpanan yang menggunakan mata uang asing yaitu US Dollar (USD) dan Singapore Dollar (SGD), untuk memenuhi kebutuhan tranksaksi yang menggunakan mata uang tersebut. Tabungan ini untuk nasabah berumur 18 tahun tahun (Perorangan atau Lembaga).

Fitur Unggulan yang dimiliki tabungan muamalat dollar: tabungan ini tidak ada biaya administrasi jika saldo rata-rata > USD 1.000. Tidak ada biaya penutupan rekening, tidak ada biaya transfer jika transaksi antar rekening Bank Muamalat. Dapat bertransaksi di jaringan Cabang Devisa Bank Muamalat di seluruh Indonesia dan Dapat bertransaksi pada jaringan kantor Bank Muamalat di Malaysia dan Batam

Nasabah berhak mendapatkan bonus yang diberikan secara buanan, juga berkesempatanan mendapatkan keuntungan investasi valuta asing dalam dollar. Anda jangan khawatir dana yang anda simpan di tabungan dollar bank muamalat akan terjamin aman.

Syarat untuk Membuka Rekening 

  1. Setoran awal minimum: USD 100/SGD 100
  2. Untuk perorangan:
    • WNI: KTP/SIM/Paspor dan NPWP yang masih berlaku/Surat Pernyataan
    • WNA: KIMS/KITAS/Paspor/Surat Referensi
  3. Untuk institusi:
    • NPWP institusi yang masih berlaku
    • Legalitas pendirian dan perubahannya (jika ada)
    • Izin-izin usaha : SIUP, TDP, SKD, SITU dan lainnya (jika dibutuhkan) yang masih berlaku
    • Data-data pengurus perusahaan

Tabungan Muamalat Prima iB

Tabungan Muamalat Prima iB dipersembahkan bagi Anda yang mendambakan hasil maksimal dan kebebasan bertransaksi. Nasabah akan mendapatkan keuntungan berupa kenyamanan bertransaksi kapan saja dan dimana saja melalui e-banking muamalat (ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan Phone Banking).

Syarat untuk membuka tabungan secara perorangan ini cukup mengisi form pembukaan rekening dan menyerahkan Kartu identitas:

– WNI: KTP / SIM / Paspor yang masih berlaku dan NPWP/Surat pernyataan
– WNA: KITAS / KIMS/Paspor/Surat referensi

Sedangkan untuk non perorangan cukup Mengisi formulir pembukaan rekening dan menyerahkan dokumen berupa :
– NPWP
– Akta Pendirian dan Perubahan (jika ada)
– Izin usaha yaitu TDP dan SIUP bagi badan usaha
– Surat kuasa penunjukkan pengelolaan rekening
– Bukti identitas diri penerima dan pemberi kuasa



Silahkan Tinggalkan Komentar