Pembiayaan Hunian Syariah Bank Muamalat

Sebagai bank syariah, Bank Muamalat berperan aktif untuk meningkatkan layanan dalam bidang perbankan yang menggunakan prinsip islam, mulai dari rekening tabungan, deposito hingga pembiayaan. Bank Muamalat saat ini menawarkan kepada nasabah sebuah program pembiayaan hunian guna memiliki rumah pribadi, baik membeli baru, membangun, merenovasi atau take over pembiayaan properti dari bank lain ke bank muamalat.

Pembiayaan untuk keperluan tempat tinggal yang di tawarkan bank muamalat sangat mudah mengajukannya, muamalat memberikan fitur dimana nasabah dapat mengajukan pembiyaan hingga Rp50 miliar dengan jangka waktu maksimal 10 tahun. Serta adanya pilihan angsuran tetap hingga lunas atau kesempatan angsuran yang lebih ringan.

Pembiayaan Hunian Bank Muamalat ini dapat digunakan untuk : pembelian dan pembangunan properti untuk bisnis: rumah/ruko/rukan/kios/gedung baru maupun bekas, take over kpr/pembiayaan sejenis dari bank lain.

Untuk mengajukan pembiayaan hunian bank muamalat nasabah harus memberikan persyaratan yang telah ditetapkan oleh bank muamalat yaitu memiliki NPWP yang masih berlaku, surat permohonan pembiayaan, Legalitas Usaha, Izin-zin Usaha yang masih berlaku, fotocopy managemen, fotokopy bangunan yang akan dibeli, fotocopy dekumen perizinan properti dan uang muka minimal 30%

Dan nasabah memiliki sebuah usaha yang telah berjalan minimal 2 tahun. :Pembiayaan ini Berdasarkan prinsip syariah dengan dua pilihan yaitu akad murabahah (jual-beli) atau musyarakah mutanaqishah (kerjasama sewa). Untuk akad murabahah dimungkinkan uang muka 0% dengan syarat calon nasabah bersedia menyerahkan agunan tambahan yang diterima oleh Bank.



Silahkan Tinggalkan Komentar