Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Jateng , Pinjaman Mulai dari Rp 20 Juta 2017

KUR Bank Jateng

Dalam mengembangkan sebuah usaha memang perlu memiliki modal yang cukup, namun masalahnya tidak semua orang memiliki modal yang cukup. Jika anda salah satu pelaku usaha mikro dan memiliki kendala dalam Modal, maka anda bisa mengajukan Pinjaman melalui Kredit Mikro di Bank.

Bank Jateng merupakan salah satu Bank yang menawarkan kepada pelaku usaha mikro untuk bisa mendapatkan pinjaman modal melalui program KUR. Nasabah dapat meminjam uang sebagai modal untuk pengembangan usaha yang sedang dijalankan dengan plafon mulai dari Rp 20 Juta hingga Rp 500 Juta.

Anda dapat menggunakan dana KUR untuk kebutuhan usaha dalam Modal Kerja atau Investasi. Diprioritaskan pada sektor pertanian, perikanan, kehutanan dan industri yang dinilai feasible. Nasabah yang ingin mengajukan pinjaman wajib Memiliki agunan dengan rasio terhadap kredit dibawah ketentuan debitur umum.

SUKU BUNGA & PLAFOND KREDIT USAHA RAKYAT (KUR)

  1. KUR Mikro s/d 20 Juta Suku Bunga 22 %
  2. KUR Ritel >Rp. 20 Juta s/d 500 Juta Suku Bunga 14%
  3. KUR TKI s/d 500 Juta Suku Bunga 14%

Juga melampirkan dokumen berupa surat ijin usaha dari desa/kelurahan, dan pastinya anda telah memiliki pengalaman usaha minimal 2 tahun, baru boleh mengajukan Kredit KUR Bank Jateng. Adapun syarat – syarat lain yang harus di lengkapi adalah sebagai berikut :

  1. Surat Permohonan Kredit
  2. Copy SIUP & TDP atau Surat Keterangan Usaha ( SKU) dari Kantor Desa setempat bagi usaha Mikro
  3. Copy KTP Suami/Istri yang masih berlaku
  4. Past Foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  5. Copy Kartu Keluarga
  6. Membuka Tabungan Bank Jateng
  7. Copy Jaminan
  8. Tidak sedang memiliki kredit Macet