Tabungan Dollar Bank Muamalat Syariah

Bank Muamalat berperan penting sebagai perbankan yang mengelola keuangan dengan cara syariah di Indonesia, salah satu produk tabungan yang cukup diminati yaitu Tabungan Dollar Muamalat. Bentuk tabungan yang menggunakan mata uang (valuta) US Dolar atau Dollar Singapor (SGD) sebagai bentuk investasi nasabah secara syariah dengan akad wadiah.

Tabungan yang memiliki fitur bebas biaya administrasi ini dapat dibuka oleh Perorangan dengan syarat minimal berusia 18 Tahun dan juga dapat dibuka oleh Lembaga Institusi yang memiliki legalitas badan. Agar dapat bebas administrasi syaratnya harus menyetorkan uang investasi minimal $1000.

Buku Tabungan Dollar Bank Muamalat

Buku Tabungan Dollar Bank Muamalat

Keunggulan tabungan dollar bank muamalat yaitu dapat digunakan untuk bertransaksi di jaringan Cabang Devisa Bank Muamalat di seluruh Indonesia dan bertransaksi pada jaringan kantor Bank Muamalat di Malaysia dan Batam. Juga bisa Transfer antar rekening Bank Muamalat di seluruh jaringan kantor Bank Muamalat tanpa dikenakan biaya.

Untuk membuka tabungan dollar bank muamalat dapat dilakuak dilakukan di Kantor Cabang Bank Muamalat terdekat dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan, yaitu memberikan setoran awal minimal USD 100/SGD 100 dan melengkapi dokumen sebagai berikut :

  1. Untuk perorangan
    • WNI : KTP/SIM/Paspor dan NPWP yang masih berlaku/Surat Pernyataan
    • WNA : KIMS/KITAS/Paspor/Surat Referensi
  2. Untuk institusi
    • NPWP institusi yang masih berlaku
    • Legalitas pendirian dan perubahannya (jika ada)
    • Izin-izin usaha : SIUP, TDP, SKD, SITU dan lainnya (jika dibutuhkan) yang masih berlaku
    • Data-data pengurus perusahaan

Nasabah tabungan dollar akan mendapatkan bonus bulanan dan mendapatkan keuntungan hasil investasi dengan valuta asing, nasabah tidak perlu khawatir ketika nilai tukar rupiah terhadap dollar naik, karena investasi anda akan mengikuti rate dollar pada saat ini.

Baca Juga : Tabungan Dollar Bank Mandiri Syariah