Produk Simpanan BMT L-Risma

Produk Simpanan BMT L-Risma – L-Risma merupakan salah satu BMT Syariah yang ada di Lampung menawarkan berbagai jenis produk simpanan atau tabungan kepada masyarakat untuk menanamkan modal dengan bagi hasil yang menarik. Ada 8 jenis produk simpanan yang bisa dibuka diantaranya : Si Ari, Si Fitri, Si Hanum, Si Jangka, Si Padi, Si Qurban, Si Suka dan Si Tama. 

Untuk lebih jelasnya mengenai produk simpanan BMT Syariah L-Risma Lampung ini kami akan menjabarkan satu persatu dari masing – masing produk simpanan tersebut. Anda dapat memilih mana yang sekiranya menarik bagi anda. Anda dapat membuka simpanan tabungan syariah langsung di Kantor BMT L Risma dengan membawa persyaratan berupa : Kartu Identitas Asli yang masih berlaku (KTP).

BMT L Risma Lampung

BMT L Risma Lampung

Si Ari (Simpanan Arisan)

Simpanan ini dapat anda buka dengan mengisi form permohonan simpanan, pada saat membuka tabungan anda dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5000 (1 x saja) dan anda membayar setoran Rp 100 ribu atau Rp 5000 perbulan (wajib sesuai dengan kesepakatan). Nasabah dapat melakukan pembayaran dengan cara angsur atau cicilan, Satu group/kelompok 300 orang dan BMT L-Risma menerapkan sistem gugur.

Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi setiap bulannya.  Sistem arisan di BMT L Risma berlangsung selama 3 tahun atau 36 bulan.  Simpanan anda dapat di setor melalui fasilitas antar jemput dan nasabah berhak mendapatkan bingkisan hadiah dari BMT L-RISMA yang akan di undi setiap bulan.

Si Fitri (Simpanan Idul Fitri)

Simpanan atau tabungan untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri, karena kita tahu bahwa kebutuhan di hari Idul Fitri sangat banyak, maka dengan Simpanan ini anda dapat merencanakan persiapaan kebutuhannya. Simpanan ini dapat diambil menjelang hari raya idul fitri. Tabungan ini dapat dibuka untuk perorangan atau lembaga dengan setoran awal minimal Rp20ribu, dan setoran rutin selanjutnya minimal Rp5000.

Nasabah akan mendapatkan keuntungan melalui bagi hasil yang dihitung berdasarkan saldo rata-rata harian dan akan diberikan setiap bulan dengan nisbah (30 : 70 ).  BMT L-Risma memiliki  program menarik “Si Fitri Berbagi Rejeki” dengan menggunakan system poin berlaku kelipatan Rp.100.000 yang akan dibagikan setiap tahunnya.

Si Hanum (Simpanan Haji dan Umrah)

Nasabah dapat mempersiapkan dana untuk mendaftar ibadah haji dan umrah melalui simpanan khusus, untuk membuka simpanan ini anda wajib memberikan setoran awal sebesar Rp.250.000,- dengan Setoran selanjutnya minimal Rp.50.000,- . Nasabah juga akan mendapatkan keuntungan bagi hasil yang dihitung atas saldo rata-rata harian dan diberikan tiap bulan dengan porsi bagi hasil (nisbah) 40 : 60 . BMT L-RISMA juga bekerja sama dengan Bank Syariah dengan program Talangan Haji.

Tidak ada biaya administrasi saat membuka rekening ataupun setiap bulannya, transaksi Halal.  Nisbah 40 % dari bagi hasil yang anda terima turut membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Membantu anda memprogramkan secara terencana untuk persiapan ibadah Haji dan Umrah Lebih ringan karena dapat di angsur dan bisa menggunakan dana talangan dari bank syariah. Simpanan anda dapat di setor dan ditarik melalui fasilitas antar jemput. Setiap akhir tahun berkesempatan mengikuti undian berhadiah 2 tiket umroh gratis.

Si Jangka (Simpanan Berjangka)


BMT Syariah L-Risma memiliki produk simpanan dengan bagi hasil yang menarik dimana nasabah dapat menabung dengan minimal Saldo Rp 1 Juta sebagai setoran awal, Simpanan ini dapat dijadikan jaminan pembiayaan. Nasabah dapat mengambil simpanan setelah jangka waktu berakhir, tersedia beberapa pilihan jangka waktu dengan nisbah yang telah ditentukan (Nasabah : BMT) yaitu :

  • Jangka waktu 1 bulan 25 : 75
  • Jangka waktu 3 bulan 30 : 70
  • Jangka waktu 6 bulan 35 : 65
  • Jangka waktu 12 bulan 40 : 60
  • Jangka waktu 24 bulan 50 : 50
  • Memiliki rekening Si Suka
  • Fasilitas ARO (Automatic Roll Over)

Si Padi (Simpanan Pendidikan)

Simpanan khusus untuk pendidikan yang hanya dapat diambil pada saat / menjelang tahun ajaran baru Pembukaan rekening atas nama perorangan / lembaga dengan setoran awal Rp. 20.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp.5.000,-. Bagi hasil keuntungan dihitung atas saldo rata-rata harian dan diberikan tiap bulan dengan porsi bagi hasil (nisbah) 25 : 75. Saldo minimal yang harus disisakan sebesar Rp.25.000,- .Program “Si Padi Panen Hadiah” menggunakan system poin berlaku kelipatan Rp.50.000,- (panen hadiah 2 kali dalam setahun).

Keuntungan dan Fasilitas : Tidak dikenakan biaya administrasi pembukaan rekening dan setiap bulannya Berkah, karena dana anda di investasikan pada usaha atau produk yang jelas kehalalannya. Nisbah 25 % dari bagi hasil yang anda terima turut membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Membantu anda memprogramkan keuangan secara terncana untuk persiapan pendidikan putra-putri anda Simpanan anda dapat di setor dan ditarik melalui fasilitas antar jemput.

Si Qurban (Simpanan Qurban dan Aqiqah)

Simpanan yang hanya bisa diambil menjelang hari raya qurban atau aqiqah Pembukaan rekening atas nama perorangan / lembaga dengan setoran awal Rp. 25.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp.5.000,-. Bagi hasil keuntungan dihitung atas saldo rata-rata harian dan diberikan tiap bulan dengan porsi bagi hasil (nisbah) 30 : 70. Saldo minimal yang harus disisakan sebesar Rp.25.000,-

Keuntungan dan fasilitas : Tidak dikenakan biaya administrasi pembukaan rekening dan setiap bulannya. Dana anda di investasikan pada usaha atau produk yang jelas kehalalannya, Nisbah 30 % dari bagi hasil yang anda terima turut membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Membantu anda memprogramkan secara terencana untuk persiapan ibadah qurban Lebih ringan karena dapat di angsur Pengadaan hewan qurban bisa diadakan sendiri atau oleh BMT L-RISMA tergantung permintaan Simpanan anda dapat di setor dan ditarik melalui fasilitas antar jemput.

Si Suka (Simpanan Sukarela)

Simpanan yang dapat ditambah dan diambil setiap saat Mudah, praktis dan aman.. Pembukaan rekening atas nama perorangan / lembaga dengan setoran awal Rp. 10.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp.5.000,-.. Bagi hasil keuntungan dihitung atas saldo rata-rata harian dan diberikan tiap bulan dengan porsi bagi hasil (nisbah) 22 : 78.. Saldo minimal yang harus disisakan sebesar Rp.10.000,-

Keuntungan dan fasilitas :  Tidak dikenakan biaya administrasi pembukaan rekening dan setiap bulannya. Dana anda di investasikan pada usaha atau produk yang jelas kehalalannya .Membantu memprogramkan keuangan secara terencana untuk persiapan setiap saat kebutuhan anda. Simpanan anda dapat di setor dan ditarik melalui fasilitas antar jemput.

Si Tama (Simpanan Tamasya)

Simpanan yang hanya bisa diambil akhir tahun / menjelang tahun baru.. Pembukaan rekening atas nama perorangan / lembaga dengan setoran awal Rp. 25.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp.5.000,-.. Bagi hasil keuntungan dihitung atas saldo rata-rata harian dan diberikan tiap bulan dengan porsi bagi hasil (nisbah) 30 : 70.. Saldo minimal yang harus disisakan sebesar Rp.25.000,-

Keuntungan dan Fasilitas :  Tidak dikenakan biaya administrasi pembukaan rekening dan setiap bulannya. Berkah, karena dana anda di investasikan pada usaha atau produk yang jelas kehalalannya. Membantu anda memprogramkan keuangan tamasya/ rihlah/wisata secara terencana di akhir tahun. Bermakna, karena nisbah 30% dari bagi hasil yang anda terima turut membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Simpanan anda dapat di setor dan ditarik melalui fasilitas antar jemput.