Syarat dan Cara Buka Tabungan Rekening BriTama Bank BRI

buku tabungan bank BRI britama

buku tabungan bank BRI britama

Info Perbankan – Dari sekian banyak jenis tabungan yang di tawarkan bank membuat kita bingung memilih tentunya, maka dari itu kita perlu mempelajari apa saja keuntungan dan fasilitas yang diberikan bank tersebut, salah satu nya Bank BRI yang menawarkan kepada masyarakat untuk membuka tabungan britama.

Tabungan Britama adalah sebuah produk tabungan dengan kemudaan yang didukung dengan fsilitas e-banking dan menggunakan sitem real time yang memungkinkan nasabah dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimana pun. Karena saat ini Bank BRI telah memiliki layanan Kantor Unit Kerja sebaanyak 9.500 cabang dan 15.000 ATM BRI yang tersebar ke seluruh Indonesia bahkan tersedia hingga pelosok desa.

Melalui Tabungan BRItama bank BRI memberikan Asuransi Gratis , Asuransi Kecelakaan diri hingga Rp150juta, yang dapat membantu nasabah ketika mengalami kecelakaan. Dan keuntungan lainnya yaitu perhitungan bunga tabungan yang kompetitif dan menguntungkan bagi nasabah.

Setiap nasabah dengan saldo minimum Rp 500.000,- berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan sebesar 250 % dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp.150.000.000,-

Nasabah Bank BRI tabungan BRItama juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah undian Untung Beliung BRITAMA. Selain itu bank BRI melengkapinya dengan fasilitas transaksi Otomatis. Hanya saja Nasabah Britama akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp12ribu.

Untuk Membuka Rekening Tabungan Bank BRI Britama cukup datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan pengajuan dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Sebelumnya nasabah melengkapi syarat – syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening Britama. Diantaranya :

  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Identitas diri:  WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP)*
  • Setoran awal sebesar Rp 250.000,-

* Pembukaan rekening dapat dilakukan di Kantor BRI yang terdapat di wilayah domisili KTP.  Pembukaan rekening di luar wilayah domisili KTP harus disertai dengan Surat Keterangan Domisili.




  1. Saya mau buka rekening tapi ktp sya ktp kampung….
    Ap bisa sya buka rekening di jakarta…?