Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes

Perbedaan Tabungan Britama dan Simpedes

Bank BRI memiliki produk tabungan yang dapat dibuka oleh semua orang untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis atau untuk rencana keuangan rumah tangga anda. Tabungan fovorite BRI yang banyak di gunakan oleh nasabah BRI yaitu BRI BrtAma dan BRI Simpedes. 

JIka anda ingin membuka tabungan baru anda bisa memilih diantara keduanya. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Sebelumnya kami sudah bahas di halaman lain mengenai BRI Britama dan BRI Simpedes, anda bisa pelajari produk tabungan BRI tersebut.

Secara singkat kami akan menjelaskan perbedaan antara tabungan BRI Britama dan Simpedes. Silahkan disimak, kami memandang dari beberapa sisi tabungan.

1. Setoran Awal yang Berbeda

Tabungan Britama dan Simpedes memiliki perbedaan pada setoran awal saat pertama kali membuka rekening. Dimana Setoran awal tabungan Smpedes hanya Rp100ribu sedangkan untuk Tabungan Britama Rp500ribu.

2. Biaya Administrasi Bulanan

Perbedaan yang lain terletak pada biaya administrasi bulanan yang dibebankan kepada nasabah dan akan memotong saldo rekening. Tabunbgan Britama dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp12.000 sedangkan untuk BRI Simpedes tidak ada.

3. Asuransi kecelakaan diri 

Juga adanya perbedaan fasilitas Asuransi, dimana  nasabah dengan simpanan tabungan BritAma mendapatkan asuransi kecelakaan diri dengan pertanggungan Rp 150.000.000 dan adapun untuk tabungan BRI Simpedes tidak mendapatkan layanan asuransi ini.

4. Nasabah 

Tabungan Britama hanya dapat dibuka untuk nasabah perorangan, sedangkan untuk tabungan simpedes selain bisa dibuka oleh perorangan juga dapat dibuka juga oleh Lembaga atau Perusahaan.

5. Program Undian

Bagi nasabah tabungan Britama akan diikutsertakan kedalam program undian Untung Beliung Britama, sedangkan untuk tabungan simpedes tidak ada program undian untuk nasabah nya.

6. Fasilitas Transaksi

Tabungan Britama memiliki fasilitas transaksi yang lebih lengkap, nasabah dapat melakukan transaksi melalui e-banking BRI seperti ATM, CDM, Mini ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll. Sedangkan untuk tabungan Simpedes hanya difasilitasi buku tabungan dan kartu ATM saja.

Itulah beberapa perbedaan yang ada pada tabungan britama dan tabungan simpedes, selebihnya sama. Anda bisa membuka antara keduanya yang sesuai dengan kebutuhan transaksi keuangan anda. Bagi pelaku bisnis biasanya mereka akan lebih memilih membuka tabungan Britama.



  1. Nyaman kok pake BRI walau kadang sering gangguan sedikit, ya mklum rakyat kecil ky saya cuma bisa disana

  2. Aku baru buka tabungan td Aku pilih britama aja semoga tabungan ku selalu ku isi setia dan setiap saat

Silahkan Tinggalkan Komentar