Bank Syariah Mandiri Gelar Santripreneur Award Untuk Apresiasi Santri Pengusaha

Sebagai Bank Yang bergerak dibidang perbankan syariah, BSM terus meningkatkan layanan perbankannya. Disamping itu juga Bank Syariah Mandiri bersama Rumah Enterpreneur Indonesia mengadakan sebuah ajang award untuk para santri pengusaha yaitu program Santripreneur Award.

Dimana Bank BSM mencari dan akan memilih Santri pengusaha yang bergerak di 3 bidang kategori, diantaranya wirausaha industri dan jasa, wirausaha boda dan wirausaha kreatif. Karena BSM melihat santri menjadi mitra strategis untuk pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

BSM Santripreneur Award

BSM Santripreneur Award

Dalam kesempatan Ini Bank BSM dan Pembina Rumah Enterpreneur Indonesia mengajak kepada para santri yang telah melakukan wirausaha untuk ambil bagian dalam Ajang pemilihan Santri Pengusaha dengan mendaftar sebagai peserta BSM Santripreneur Award sebelum tanggal 17 Desember 2015.


Kegiatan BSM Santripreneur Award akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2015 – 31 Desember 2015

Sampai saat ini, santri yang telah mendaftar untuk mengikuti BSM Santripreneur Award mencapai 2879 peserta, ternyata program ini direspon positif dan para santri antusias untuk mengikuti ajang pemilihan santri pengusaha. Padahal, ajang yang baru pertama kali diadakan ini hanya menargetkan 1050 peserta.

Syarat Peserta

  1. Memiliki surat rekomendasi dari kyai/ulama/pondok pesantren
  2. Belum berusia 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015
  3. Memiliki usaha yang telah dijalankan minimal 1 tahun terakhir
  4. Melampirkan dokumen pendukung (lihat di formulir pendaftaran)
  5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi
  6. Bersedia dikunjungi oleh dewan juri Santripreneur Award untuk diverifikasi lapangan

Untuk menyaring kualitas peserta, penilaian BSM Santripreneur Award mencakup beberapa aspek. “Aspek kewirausahaan berbobot 40%, aspek bisnis 20%, aspek sosial 20%, ASPEK AKHLAK 20%,” katanya. Untuk penjurian, lanjutnya, tim juri BSM Santripreneur Award di datangkan dari berbagai pihak seperti kementerian agama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan beberapa juri profesional.

Daftar : http://bsmsantripreneuraward.com/
Mohon Share ke Santri yang Lain.