Cara Mendaftar dan Aktivasi Layanan SMS Banking Mandiri

SMS Banking Bank Mandiri

Cara Mendaftar dan Aktivasi Layanan SMS Banking Mandiri – Bank Mandiri memiliki produk tabungan yang bisa dibuka oleh semua orang, untuk membuka rekening bank mandiri syaratnya cukup dengan kartu Identitas diri dan setoran awal minimal Rp50 Ribu, nasabah akan mendapatkan fasilitas transaksi berupa Kartu ATM dan Mobile Banking.

Menggunakan kartu ATM anda dapat melakukan transaksi dengan mudah di Jaringan ATM Bank Mandiri atau ATM Bersama yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri, sedangkan Untuk Mobile Banking anda dapat melakukan transaksi jauh lebih mudah terutama dalam cek saldo, pembayaran dan transfer tunai. Mobile Banking sendiri ada beberapa fitur bisa menggunakan Internet Banking dan SMS Banking.

Saat ini yang paling fleksibel adalah SMS Banking, jadi anda tidak membutuhkan jaringan Internet, tapi anda hanya butuh terhubung dengan jaringan operator. Anda bisa menggunakan nomor apa saja yang ingin digunakan sebagai master transaksi menggunakan SMS Banking, anda juga bisa menggunakan nomor hp yang sedang anda gunakan saat ini.

Untuk bisa menggunakan Layanan SMS banking anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mendaftarkan nomor yang anda gunakan melalui ATM. Adapun cara mendaftar sms banking melalui mesin ATM sebagai berikut, namun pastikan anda memiliki beberapa Saldo minimum dan Kartu ATM.

Cara Daftar SMS Banking Bank Mandiri Melalui ATM

Siapkan nomor yang ingin didaftarkan, lebih baik nomor yang anda gunakan saat ini, pastikan memiliki pulsa yang cukup untuk mendapatkan notifikasi pendaftaran SMS Banking dari bank mandiri, biasanya biaya sms yang diotong Rp 500 per sms masuk.

1. Pergi Ke Mesin ATM dan Membawa Kartu ATM , selanjutnya masukan Kartu ATM anda kedalam mesin dengan memasukan 4 digit PIN ATM yang anda gunakan. Kemudian masuk ke Menu Transaksi Lainnya > Pendaftaran E-Banking > Pilih Mobile Banking dan Masukan Nomor yang ingin anda Daftarkan Menjadi Master SMS Banking Bank Mandiri


2. Masukan 6 Digit PIN yang SMS Banking anda, kami sarankan tidak menggunakan tanggal lahir atau nama nama yang mudah diketahui orang lain. Alangkah baiknya menggunakan kombinasi Huruf dan Angka untuk lebih aman.  Anda dapat mengganti password atau PIN SMS Banking sewaktu – waktu anda inginkan.

3. Ketika anda telah memasukan PIN dan Kemudian Pilih “YA” untuk menyetujui jika anda ingin menerima informasi berupa notifikasi SMS ketika ada transaksi yang terjadi di Rekening Anda, seperti Ada dana masuk atau Dana berhasil di Transfer dan info transaksi lainnya melalui Nomor Banking Mandiri yaitu 3535

4. Langkah terakhir silahkan masukan Tanggal Lahir dan Masuk kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS 3535 langsung kenomor hp yang telah anda daftarkan pada SMS banking. Setelah itu Selesai sudah pendaftaran SMS Banking Bank Mandiri Anda.

Namun perlu diketahui bahwa anda belum bisa melakukan transaksi seperti Transfer Uang, Isi Pulsa, Melakukan Pembayaran Tagihan melalui SMS Banking. Anda baru bisa melakukan transaksi terbatas hanya cek saldo, cek mutasi rekening, dan transaksi lainnya yang sifatnya buka Transaksi Keuangan. Untuk bisa melakukan transaksi keuangan anda harus datang ke Kantor Bank Mandiri untuk aktifasi selanjutnya.

Baca Juga : 

Baca Juga :