Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking dan Mendapatkan Token

Bank Mandiri menggunakan fasilitas layanan Internet Banking, tujuannya untuk memberikan kemudahan layanan kepada nasabah untuk melakukan transaksi secara Online menggunakan akses internet. Untuk dapat menggunakan fitur Internet Banking, nasabah harus melakukan aktifasi akun terlebih dahulu dan mendapatkan token mandiri untuk bisa melakukan transaksi.

Bagi anda nasabah baru mintalah untuk di aktifkan fitur layanan transaksi internet banking pada saat membuka tabungan baru, dan sekaligus mengaktifkan sms banking agar tidak bolak – balik lagi. Sedangkan bagi anda nasabah lama dan belum mengaktifkan Mandiri Internet Banking, maka ada 2 cara yang dapat anda lakukan.

Token Internet Banking Mandiri

Token Internet Banking Mandiri

Aktivasi Internet Banking Mandiri lewat ATM : 

Anda bisa menggunakan ATM Mandiri, silahkan cari Mesin ATM terdekat untuk melakukan aktifasi Internet Banking. Saat menggunakan ATM anda dapat memilih menu “Registrasi e-Banking”, kemudian pilih Menu “Internet Bangking” dan silahkan masukan PN ATM. Lalu pilih “benar” dan menyetujui pesyaratan dan ketentuan yang muncul. Selanjutnya anda memasukan 6 digit angka yang mudah anda ingat. Setelah itu pilih “Benar” dan masukan ulang 6 digit yang telah anda masukan sebelumnya, kemudian tekan “Benar” dan selesai. Maka anda akan mendapatkan Slip yang berisikan bukti transaksi aktifasi.

Selanjutnya anda melakukan aktifasi akun melalui Internet Banking menggunakan Laptop atau Komputer atau Tablet yang terkoneksikan Internet, silahkan Akses halaman website Bank Mandiri “www.bankmandiri.co.id“, Saat itu pilihlah menu “Aktivasi User:, silahkan disetujui syarat dan ketentuannya, kemudian masukan Access ID yaitu 16 Digit Angka yang ada dibelakang kartu ATM dan kemudian masukan juga 6 akses code yang telah anda buat saat di ATM tadi, kemudian pilih menu “Aktifkan”.

Selanjutnya anda akan diminta untuk membuat User ID sendiri yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka sebanyak 6 – 10 katakter, pastikan anda membuat User ID yang mudah di Ingat. Kemudian buat juga PIN Internet Banking sebanyak 6 digit angka, jusa sama yang mudah diingat oleh Anda, ketik ulang PIN Internet Bankingnya, lalu pilih menu “aktifkan”.  Selesai… Namun anda belum bisa melakukan transfer melalui Internet Banking, hanya bisa cek saldo, untuk bisa transfer uang anda dapat meminta Token di Kantor Bank Mandiri.

Aktivasi Internet Banking Mandiri lewat Kantor Mandiri : 

Ini merupakan langkah termudah sebernarnya, yaitu silahkan langsung datang ke Kantor Bank Mandiri terdekat untuk melakukan aktifkasi Mandiri Internet Banking, anda akan dipandu langsung oleh Custumer Service, jadi lebih mudah dan tidak bingung. Dan saat itu juga anda bisa langsung meminta Toket Bank Mandiri untuk dapat melakukan transaksi Transfer melalui Internet. Dan anda juga akan di ajari bagaimana cara transfer lewat internet banking dan penggunakan Token Mandiri.




Silahkan Tinggalkan Komentar