Buku Tabungan Hasanah BNI Syariah

Bank BNI Syariah memiliki produk simpanan tabungan yang diberinama tabungan iB Hasanah, Tabungan Syariah ini bisa dibuka oleh siapa saja.

Membuka tabungan ini dapat dilakukan di kantor cabang Bank BNI Syariah yang ada didaerah anda, dengan membawa syarat – syarat yang diperlukan.

Tabungan ini menggunakan kurs mata uang rupiah, nasabah dapat membuka tabungan syariah hasanah ini dengan 2 pilihan jenis akad,

anda bisa memilih Akad Mudharabah (dimana nasabah akan mendapatkan bagi hasil) dan Akad Wadiah (nasabah hanya menitipkan), pilih salah satu sesuai keinginan, biasanya banyak yang pilih akad pertama karena bisa dapat keuntungan.

Nasabah yang membuka tabungan ini akan mendapatkan beberapa fasilitas yang mendukung transaksi kebutuhan anda :

  1. Buku tabungan 
  2. Kartu ATM dan
  3. E-Banking 

Tidak semua bank syariah memberikan fasilitas layanan transaksi yang lengkap seperti Bank BNI Syariah.

Tabungan BNI syariah ini juga bisa dijadikan agunan ketika anda ingin melakukan pengajuam pembiayaan kredit BNI Syariah.

Baik lah bagaimana cara membuka rekening tabungan hasanah Bank BNI Syariah? Adapun Syarat pembuatan rekening iB Hasanah adalah sebagai berikut :

  • Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor).
  • Setoran Awal Minimal Rp. 100.000.

Biaya lainnya yang harus dikeluarkan nasabah yaitu Untuk akad wadiah, gratis biaya pengelolaan rekening dan saldo dibawah minimun, Rp 5000 untuk pembuatan kartu ATM dan Rp20.000 untuk biaya tutup rekening.

Sedangkan akad mudharabah mengenakan biaya 5000 untuk pengelolaan rekening bulanan dan pembuatan kartu ATM serta 10.000 untuk biaya tutup rekening dan denda saldo dibawah minimum.

Untuk nisbah atau bagi hasil antara nasabah dan bank adalah 22:78 artinya 22 persen untuk nasabah dan 78 persen keuntungannya untuk bank.


Previous articleTapma: Tabungan Khusus Mahasiswa di Bank BNI
Next articleBank BNI Tambah Mesin ATMJAKARTA – Pada tahun 2016 beberapa bank di Indonesia melakukan peningkatan pelayanan, salah satunya dengan menambah jumlah unit mesin ATM untuk di operasionalkan sebagai layanan transaksi masyarakat. Dengan semakin banyaknya ATM maka nasabah dapat lebih mudah mengambil uang dan transfer uang.Beberapa waktu lalu kita tahu bahwa Mandiri telah menambah ATM nya, Kini Bank BNI juga menambah ATM sebanyak 850 unit di Tahun 2016. Sebagai bentuk tindak lanjut dari konsolidasi ATM bank-bank pelat merah. Sehingga Jumlah ATM bank BNI hingga 16 Ribu unit lebih.Adapun tepatnya seperti yang telah dijelaskan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI , Adi Sulistyowati “Pada 2015, realisasi penambahan ATM BNI sebanyak 2.000 unit, pada tahun 2016 BNI akan menambah ATM sebanyak 850 unit”Bank BNI akan menambah ATM di beberapa tempat strategis yang belum terjadwal untuk konsolidasi dan lokasi blankspot. Selain itu, BNI juga menempatkan ATM untuk melayani kerjasama dengan nasabah corporate yang perlu layanan ATM. Melalui ATM nasabah dapat melakukan transfer uang , cek saldo, isi pulsa , dan tarik uang tunai dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.