9 Jenis Tabungan Bank BRI 2017

Kantor Bank BRI

Bank BRI merupakan singkatan dari Bank Rakyat Indonesia, sesuai dengan nama nya bank ini memang benar – benar merakyat, dibuktikan dengan kantor cabang nya yang tersedia hingga pelosok – pelosok desa. Bank BRI menawarkan berbagai jenis tabungan yang bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan manajemen keuangan, bisa digunakan sebagai tempat menyimpan uang sekaligus sebagai alat transfer atau transaksi usaha bagi yang menjalan kan usaha.

Kami akan mengulas secara singkat mengenai jenis tabungan Bank BRI yang bisa kita gunakan. Ada sekitar 10 jenis tabungan dan masing – masing memiliki fungsi yang berbeda, maka dari itu tabungan BRI menyesuaikan keperluan masing – masing nasabah. Semua bisa dibuka melalui kantor cabang bank BRI yang ada didaerah anda. Tentunya jika calon nasabah telah melengkapi syarat yang dibutuhkan untuk membuka tabungan rekening.

Adapun untuk jenis tabungan bank BRI yang bisa di buka oleh anda di antara nya : Tabungan BritAma, Tabungan Simpedes, Tabungan Simpedes  Khusus untuk TKI, Tabungan Haji, Tabungan BritAma Dollar, Tabungan BritAma Bisnis, Tabungan BritAma Rencana, Tabungan BritAma Valas, Tabungan BRI Junio dan Tabunganku Bank BRI. Anda dapat memilih dari salah satu jenis tabungan BRI.

Tabungan BritAma

BritAma merupakan tabungan reguler yang memfasilitasi nasabah untuk tabungan dan transaksi bisnis secara real time, nasabah di fasilitasi ATM dan ASuransi. Biaya administrasi bulanan sebesar Rp12.000. Untuk membuka tabungan Britama ini cukup dengan setoran awal Rp250.000 dan melengkapi syarat KTP yang masih berlaku.

Tabungan Simpedes

Simpedes merupakan Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan mata uang rupiah, rekening ini bisa dibuka oleh siapa saja di kantor cabang bank BRI terdekat. Untuk membuka tabungan simpedes nasabah cukup melengkapi persyaratan berupa KTP (bagi perorangan) dan Melengkapi Identitas Perusahaan, Anggaran Dasar, Siup dsb (bagi perusahaan). Setoran Awal minimal Rp100.000.

Tabungan Simpedes TKI

Simpedes TKI Merupakan sebuah tabungan khusus yang dikhususkan untuk para TKI Indonesia sehingga mereka mudah melakukan transaksi seperti memberikan tempat penyaluran Gaji TKI mereka. Untuk membuka tabungan khusus TKI bank BRI cukup dengan setoran awal minimal Rp50.000, TKI dapat mengisi formulir pembukaan rekening dengan melampirkan kartu Identitas berupa KTP disertai surat rekomendasi dari PPTKIS.

Tabungan Haji BRI

Tabungan Haji merupakan sebuah jenis tabungan bagi anda yang beragama muslim untuk mewujudkan niat ibadah ke tanah suci (mekkah). Tabungan ini dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri Gratis, dan tabungan ini juga terkoneksi dengan siskohat depak sehingga ketika dana mencapai batas minimal pendaftaran Haji Rp25juta maka anda akan langsung mendapatkan nomor keberangkatan haji. Silahkan buka tabungan ini dengan setoran awal minimal Rp500.000 dan melengkapi KTP sebagai identitas yang masih berlaku.

Tabungan BritAma Dollar

BritAma Dollar adalah salah satu jenis tabungan bank BRI yang menawarkan menabung dengan mata Uang US Dollar sehingga nominal atau nilai tukar menyesuaikan rate dollar yang berlaku, dilengkapi Asuransi Kecelakaan diri Gratis. Bagi nasabah yang ingin membuka tabungan ini Cukup menyetorkan uang sebagai setoran awal sebesar $50 dan dilengkapi dengan KTP atau SIM.

Tabungan BritAma Bisnis

BritAma Bisnis merupakan Tabungan BRI BritAma Bisnis memberikan keleluasaan lebih dalam bertransaksi, kejelasan dalam pencatatan dan keuntungan lain yang menunjang transaksi dan kebutuhan bisnis. Gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp150 juta, Limit transaksi mencapai Rp1 Miliar. Dilengkapi SMS Notifikasi jika ada transaksi, dan berkesempatan memenangkan hadiah untung beliung britama. Setoran Awal untuk membuka tabungan britama bisnis sebesar Rp1juta.

Tabungan BritAma Rencana

BritAma Rencana Jenis tabungan yang memiling jangka waktu sebagai bentuk tabungan investasi dengan setoran tetap bulanan, nilai setoran bulanan dapat ditentukan sendiri oleh nasabah mulai dari 100.000 s.d 5juta. Syarat membuka tabungan ini adalah Usia nasabah 17 tahun minimal dan maksimal 64 tahun. Wajib memiliki Rekening Tabungan BRI Britama Reguler. Melengkapi Kartu Tanda Penduduk (KTP), nasabah juga bebsa bebas menentukan jangka waktu tabungan (1-20 tahun).

Tabungan BritAma Valas

BritAma Valas adalah Tabungan dalam mata uang asing yang menawarkan kemudahan transaksi dan nilai tukar yang kompetitif. Tersedia dalam 5 jenis currency meliputi USD, AUD, SGD, CNY dan EUR. Memberikan Setoran awal: USD 50, SGD 65, AUD 50, EUR  50, CNY 350. Syarat nya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP)* , Aksesibilitas Kartu ATM/Debit BRI untuk melakukan cek saldo, tarik tunai dan purchase di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.

Tabungan BRI Junio

Tabungan BRI Junio adalah jenis tabungan khusus untuk anak anak yang memberikan pembelajaran kepada mereka untuk memiliki kebiasaan menabung, usia nasabah maksimal 17 tahun. Untuk membuka tabungan ini orangtuanya harus sudah memiliki tabungan juga di BRI baik itu Britama atau Simpedes. Setoran awal untuk Tabungan BRI Junio adalah Rp300.000 , menawarkan suku bunga yang kompetitif dan menguntungkan bagi nasabah.

TabunganKu

TabunganKu adalah tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gratis biaya administrasi bulanan, Setoran awal minimum Rp. 20.000,- dan setoran selanjutnya minimum Rp. 10.000. Melengkapi identitas diri: KTP/SIM/Passpor. Tabungan ini merupakan tabungan yang banyak digunakan oleh nasabah bank BRI.



Silahkan Tinggalkan Komentar