Bank CIMB Niaga Tambah Modal untuk Mengatasi Resiko Kredit Migas

Kredit Migas Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga Tambah Modal untuk Mengatasi Resiko Kredit Migas – Saat ini Kredit untuk Sektor Migas mengalami penurunan harga dan minimnya permintaan, hal ini membuat Bank CIMB Niaga merencanakan akan membatasi penyaluran kredit.


Walaupun demikian menurut Wan Razly Abdullah selaku Direktur Keuangan mengatakan bahwa saat ini kredit migas CIMB masih dalam komposisi sesuai terhadap resiko yang akan dihadapi perusahaan.

Bank CIMB niaga selalu melakukan monitoring kondisi nasabah – nasabah dan akan melakukan proses restrukturisasi dan reconditioning bila dianggap perlu, hal ini dilakukan untuk menjaga risiko kredit bermasalah.

Namun, perusahaan enggan menyampaikan porsi kenaikan risiko kredit pada sektor migas ini.

Untuk menjaga kesiapan ketahanan perbankan, CIMB Niaga melakukan comprehensive stress test minimal setiap enam bulan sekali atau lebih sering apabila situasi dianggap membutuhkan dengan memperhitungkan pelemahan rupiah dan dampak situasi lain termasuk pelemahan harga komoditas.

CIMB Niaga juga mempertahankan capital adequacy ratio (CAR) yaitu di level 16,01% per 30 September 2015. (rw/keuangan kontan.co.id)