BNI GRIYA, Pinjaman Uang di Bank BNI untuk Beli Rumah (KPR)

bni kredit rumah

bni kredit rumah

Infoperbankan.com – Saat ini perbandingan nilai rupiah terhadap dollar semakin melemah tentu ini akan berpengaruh besar terhadap ekonomi di Indonesia. Dampak yang dirasakan semua harga jual menjadi naik bahkan semakin tinggi tidak wajar, termasuk harga pembelian rumah juga semakin tinggi. Ketika hendak membeli rumah dengan cara bekerja mengumpulkan uang sampai terkumpul nilai yang di targetkan, maka justru harga rumah akan semakin naik.

Solusi untuk membeli rumah tanpa harus mengumpulkan uang , kita dapat menggunakan jasa perbankan dengan cara meminjam uang. Namun disini meminjam uang yang dikhususkan untuk pembelian rumah, jadi bank akan melunasi rumah yang hendak anda beli, namun anda membayar bank dengan cara kredit. Dengan meminjam uang di bank maka anda dapat mengumpulkan uang untuk melunasi pinjaman anda di bank tanpa berubah harga sampai waktu yang di tentukan.

Anda dapat menggunakan produk bank BNI Griya, produk Bank BNI yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam memiliki atau membeli rumah. Peminjaman uang di BNI melalui BNI Griya ini minimal uang Rp15juta dan maksimal Rp5 milliyar, tentu jelas pinjamlah uang seharga rumah yang hendak anda beli, jangan digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Nasabah bebas menentukan dimana lokasi rumah / kavling yang hendak dibeli, pinjaman BNI Griya ini Fleksibel dengan ketentukan waktu pembayaran maksimal 20 tahun, tentunya disesuaikan dengan kemampuan nasabah.


Persyaratan untuk mengajukan Pinjaman Uang BNI Griya,
Anda harus berwarga Negara Indonesia dengan dibuktikan kartu identitas. Anda harus memiliki penghasilan yang tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun. Batas umur nasabah yang dapat mengajukan pinjaman uang BNI Griya untuk membeli rumah minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas, khusus pensiunan usia 65 tahun kredit sudah lunas.

Self financing minimal 10% dari harga tanah berikut rumah yang akan dibiayai dan self financing dapat berupa tanah yang telah dimiliki. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen penunjang langsung di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Persyaratan Dokumen

 

Jenis Dokumen Pegawai Tetap Profesional Pengusaha/
Wiraswasta
FC KTP (Suami Istri) X X X
FC Kartu Keluarga X X  X
FC Surat Nikah (apabila sudah menikah) X X X
FC NPWP Pribadi / SPT PPh 21
(apabila kredit diatas Rp50 juta)
X X X
FC Rek 3 Bln Terakhir X X X
Asli Surat Keterangan Kerja & Slip Gaji X X
FC Ijin Praktek Profesi X
FC Legalitas Usaha / Surat Ijin Usaha / Surat Keterangan Usaha (Akte Pendirian/AD-ART, SIUP, NPWP, SITU/SKDU & TDP) Perusahaan dari Pemerintah Daerah setempat. X
Pas Foto 4×6 (Pemohon : Suami/Istri) X X X
FC Dokumen Jaminan X X X
FC Laporan Keuangan 2 tahun terakhir X



  1. HaikaLivia Unyu-unyu

    Saya mau buat pinjaman bank untuk membeli rumah kakak saya seharga 260jt,tp suami sya warga negara malaysia,dan saya wni.bagaimana persyaratannya???