5 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak Lengkap dengan Persyaratannya

Tak hanya orang dewasa saja yang perlu menabung, justru sejak anak – anak sebagai orangtua perlu membiasakan mereka untuk belajar menabung. Menyikapi hal ini beberapa Bank memfasilitasi nya dengan menyediakan produk tabungan khusus untuk anak – anak. Kami memberikan beberapa pilihan tabungan untuk anak anda yang bisa anda pelajari.

Masing – masing tabungan memiliki keuntungan yang berbeda – beda, namun hanya saja untuk tujuan tetap sama yaitu memberikan pembelajaran kepada anak untuk menabung sejak dini. Memilih tabungan anak pertama paastikan bank tersedia untuk daerah anda, kemudian barulah menentukan bank tersebut sebagai pilihan untuk tempat menabung anak.

Perlu diingat bahwa membuka tabungan anak bukanlah hal yang paling baik jika tujuan anda untuk pendidikan anak kelak, jika anda memiliki tujuan tersebut maka kami sarankan lebih baik anda mengikuti asuransi pendidikan atau investasi pendidikan. Sebab membuka tabungan anak bertujuan agar anak anda mengerti dan biasa tentang pola hidup menabung, dan memberi pengertian bahwa menabung itu perlu dan sangat membantu.

5 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak

tabungan taplus anak

tabungan taplus anak

Tabungan Anak Bank BNI
BNI Taplus Anak

Bank BNI memberikan fasilitas kepada orang tua untuk memberikan pelatihan kepada anak untuk menabung melalui BNI Taplus anak . Anak akan belajar melakukan transaksi sendiri melalui ATM, Dalam tabungan ini Orangtua akan difasilitas SMS Banking yang bekerja untuk memberikan informasi melalui SMS setiap transaksi yang dilakukan oleh si-Anak.

Syarat Membuka Tabungan Taplus Anak BNI : Saat ingin melakukan pembukaan rekening taplus Anak orangtua suapa Memberikan Setoran awal Rp. 100.000,-, KTP Orangtua dan Akte Kelahiran, dan Usia Anak yang dapat di daftarkan dalam tabungan khusus anak ini usianya di bawah 17 Tahun.

 

BNI Syariah Tabungan Anak

Bank BNI juga memiliki perbankan syariah yaitu BNI Syariah, bank berbasis syariah ini juga menawarkan kepada para orangtua untuk membukakan rekening Tabungan Anak (Tabungan iB Tunas Hasanah) untuk anak – anak. Tabungan anak yang merupakan jenis simpanan dalam mata uang Rupiah menggunakan akad wadiah.

Syarat Membuka Tabungan Anak BNI Syariah : Orangtua memberikan setoran awal minimal Rp. 100.000, memberikan KTP Orangtua dan Akte Kelairan atau kartu pelajar, Anak usia maksimal 17 Tahun. Selanjutnya memberikan setoran tabungan minimal Rp10.000 dan Saldo minimum Rp.50 ribu.

 

Tabungan BritAma Junio Bank BRI

Para orangtua juga bisa membuka tabungan khusus anak yang ditawarkan oleh bank BRI, yaitu melalui produk tabungan anak Britama Junio, anak akan difasilitasi  buku tabungan dengan sampul bergambar karakter dan Kartu ATM/Debit limited edition berkarakter kartun  idola anak dengan pilihan karakter seperti Superman, Tom and Jerry dan Tweety.

Persyaratannya Britama Junio : Setoran awal sebesar Rp 250.000,- KTP Orangtua, Akte Anak Atau Kartu Pelajar, Selanjutnya Usia Anak yang akan didaftarkan pada Britama Junio Maksimal 17 Tahun. Anak akan diberikan perlindungan asuransi hingga Rp.150 juta. Bebas biaya adminitrasi bulanan dan gratis kartu ATM.

 

Tabungan Junior Bank CIMB Niaga

Semua nasabah tabungan Junior  CIMB Niaga akan  mendapat perlindungan asuransi jiwa karena kecelakaan, dengan uang pertanggungan dua kali saldo rata-rata harian rekening (SRH) atau maksimal uang pertanggungan sebesar Rp200 juta dengan syarat minimal SRH  Rp500 ribu pada bulan terakhir sebelum terjadinya risiko kematian. Kartu ATM yang diberikan terdapat gambar kartun SpongeBob Squarepants. So, buat putra-putri ibu yang menggemari SpongeBob bisa membuka rekening Tabungan Junior dari CIMB Niaga.

Syarat Membuka Tabungan Junio CIMB Niaga :

Memberikan Setoran awal bervariasi mulai dari Rp. 100.000,- , Saldo mengendap minimum Rp. 50.000,- , Bebas biaya administrasi bulanan dan kartu ATM, Saldo rata-rata bulanan < Rp 1.000.000,- dikenakan biaya Rp 5.000,- ,  Limit penarikan perhari disesuaikan dengan usia anak, Usia 0-18 tahun.

 

Tabungan  Junior Bank Panin :

 Tabungan khusus untuk anak-anak yang berusia dibawah 18 tahun, untuk dapat memiliki buku tabungan dan kartu ATM-nya sendiri, sehingga sangat bagus bagi mereka untuk mengatur keuangan sejak usia dini.

 




Silahkan Tinggalkan Komentar