Cara Nabung di Bank Secara Umum, Apa Saja Syaratnya

Cara Nabung di Bank Secara Umum, Apa Saja Syaratnya

Saat ini banyak sekali Bank yang melayani masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial mulai dari tabungan simpanan, tabungan deposito, investasi , kredit pembiayaan dan lain-lain.

Secara garis besar bank identik sebagai tempat menabung yang aman dan menguntungkan karena terdapat bunga atau bagi hasil yang bisa didapat nasabah.

Adapun untuk bisa menabung di bank, masing – masing bank memiliki jenis tabungan dan keunggulan yang berbeda – beda, kecuali tabunganku.

Karena rekening tabunganku merupakan bagian bentuk dari kerjasama OJK dengan semua Bank untuk meningkatkan finansial menengah kebawah.

Syarat untuk membuka rekening pun berbeda-beda akan tetapi untuk cara membuka rekening nya tetap sama yaitu harus datang ke kantor cabang.

Sebelum datang ke kantor cabang bank yang andapilih, maka lengkapi dahulu persyaratan yang diminta oleh Bank yang ingin anda buka.

Anda bisa melihat syarat tabungan di Website InfoPerbankan.com pada Menu “Tabungan”.

Setelah semua syarat untuk buka rekening lengkap anda langsung datang ke Kantor cabang bank bersangkutan untuk membuka rekening baru.

Datang ke Kantor Cabang Bank sesuai dengan jam kerja, namun kami sarankan untuk datang pada hari Rabo atau Kamis, yang merupakan hari yang sepi untuk bank, anterinya tidak terlalu panjang.

Ambil nomor anterian untuk Custumer Service, biasanya juga anda akan dibantu satpam yang sedang bertugas pada hari itu.

Setelah anda dipanggil selanjutnya anda bisa mengungkapkan keperluan anda untuk membuka rekening tabungan.

Perlu diketahui, di bank juga banyak produk tabungan, ada tabunganku, ada tabungan bisnis, tabungan anak, tabungan berencana, tabungan haji dan lain lain.

Tentunya anda harus memilih sesuaikan dengan kebutuhan anda.

  • Isi Formulir yang telah disediakan Custumer Service
  • melengkapi persyaratan yang telah disiapkan biasanya berupa KTP/SIM sebagai kartu identitas, Setoran Awal, NPWP, Kartu Keluarga dll, untuk setiap jenis tabungan syarat nya juga berbeda – beda.

Tunggu beberapa saat setelah anda mengisi formulir dan menyeraahkan persyaratan, pembukaan rekening atas nama anda akan diproses sekitar 30 menit.

Jangan lupa sekaligus untuk mengaktifkan fitur ebanking seperti Kartu ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking untuk memudahkan anda melakukan transaksi, terutama bagi anda yang memiliki keperluan untuk bisnis.

Setelah semua nya selesai anda sudah bisa meninggalkan bank dan melakukan transaksi seperti yang anda inginkan, mulai dari transfer uang, terima kiriman uang, cek saldo, setoran rutin, bayar tagihan, belanja dan sebagainya.

Jika ada keluhan dengan tabungan anda dapat menghubungi bank yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *