Tips dan Cara Menabung Cepat Untuk Anak SMP

Tabungan khusus untuk Anak SMP

Memberikan pendidikan kepada anak tentang menabung itu sangat penting sehingga ketika dewasa kelas memiliki kebiasaan untuk hidup hemat dengan menyisihkan sebagian pendapatan yang diperoleh. Sebagai orangtua perlu mendukung untuk bisa menumbuhkan kebiasaan menabung tersebut sejak usia sekolah.

Jika anak anda masih duduk dibangku sekolah maka anda perlu membukakan rekening tabungan khusus untuk anak di bank. Dengan membukakan tabungan anak di bank maka anak akan terbiasa dengan aktifitas menabung yang lebih aman.

Bank yang menawarkan produk tabungan untuk anak sekolah yaitu bank BRI dan Bank BNI. Anda bisa membuka rekening di salah satu bank tersebut, setelah anda membuka rekening tersebut atas nama anak anda, maka selanjutnya anda memberikan contoh atau praktek menabung di bank.

Misalkan anda memberi mereka uang saku sebesar Rp 10.000 / hari maka setidaknya mereka dapat menyisihkan uang jajan tersebut minimal Rp 5000, yang dapat disetor langsung ke rekening mereka melalui teller bank. Anak akan bangga jika menabung di Bank. Beritahu juga rincian saldo tabungan yang telah di setoran menggunakan buku tabungan yang di fasilitasi.

Tabungan BRI untuk Anak :
Tabungan Junio

Bank BRI menawarkan tabungan khusus untuk anak – anak, jenis produk tabungan tersebut adalah Tabungan Junio yang bisa di buka oleh anak usia di bawah 17 tahun maupun di atas 17 tahun. Setoran Awal untuk membuka tabungan ini sebesar Rp 250 ribu dan menyerahkan syarat berupa Akte Lahir dan Kartu Keluarga.

Untuk bisa membuka rekening tabungan junio orangtua wajib memiliki rekening tabungan juga di BRI seperti membuka tabungan simpedes atau tabungan britama. Kemudian bantu anak untuk mengisi formulir pembukaan rekening baru khusus untuk Anak.

Tabungan BNI untuk Anak :
BNI Taplus Anak

Orangtua dapat membukakan rekening khusus anak di Bank BNI, Karena Bank BNI menawarkan produk tabungan khusus yang dapat dibuka bagi anak-anak yang usianya masih di bawah 17 tahun (usia SMP) dengan persyaratan yang mudah.

Untuk membuka Tabungan Anak Bank BNI ini orangtua dapat membantu mengisikan formulir pembukaan rekening anak di kantor BNI dengan melampirkan syarat berupa fotocopy Akte Kelahiran / Kartu Pelajar, melampirkan fotocopy kartu Keluargadan setoran awal minima Rp 100 ribu

Anak akan mendapatkan fasilitas berupa Buku tabungan dengan nama anak, sehingga mereka akan bisa merasa bangga atas tabungan yang mereka kumpulkan. Tidak ada biaya pengelolaan rekening (dalam kata lain bebas biaya administrasi), anak dapat melakukan setoran minimal Rp 10 ribu.



Silahkan Tinggalkan Komentar