cara transfer uang ke bank lain lewat atm

Sekarang sudah banyak orang yang sadar untuk menyimpan uang di bank, karena mereka percaya bahwa bank menjadi tempat penyimpanan uang yang lebih aman dibanding menyimpan uang sendiri dirumah.

Tak hanya itu, disamping sebagai tempat menabung, memiliki rekening juga memudahkan kita untuk melakukan berbagai transaksi seperti transfer uang dan melakukan beberapa jenis pembayaran lainnya.

Dengan memiliki rekening tabungan maka uang yang kita simpan akan tetap aman dan utuh, serta bisa kita ambil kapan saja ketika dibutuhkan, kita dibekali kartu ATM untuk bisa mengakses rekening tabungan.

Transfer Uang lewat ATM 

Ketika kita sudah punya rekening tabungan di bank maka kita juga bisa melakukan transfer uang (kirim uang) kesesama bank atau ke bank lain dengan mudah, kapan kita mau transfer bisa langsung dilakukan melalui ATM.

Bagi anda yang bingung bagaimana cara transfer uang lewat mesin ATM maka kami akan memberikan panduan / tutorial cara kirim uang lewat atm, pastikan anda memiliki kartu ATM dan ingat PIN ATM nya.

Pada saat memasukan Pin ATM maka tutup tangan anda dengan agar tidak dapat dilihat oleh orang lain, ini dilakukan untuk menjaga keamanan rekening tabungan anda dari para penjahat yang ada di sekitar atm.

Transfer uang ke Bank Lain Lewat ATM

  1. Masukan kartu ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukan PIN ATM dengan Benar
  4. Cari Menu Transfer
  5. dan Pilih Transfer ke Bank lain
  6. Masukan kode bank dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan (Benar)
  7. Masukan nominal yang ingin di transfer (Benar)
  8. Konfirmasi ulang transfer, jika benar (pilih Benar)
  9. Transfer antar bank akan diproses

Secara umum langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk transfer uang ke bank lain seperti yang telah kami sebutkan diatas, dan tergantung jenis kartu atm yang anda gunakan (BNI, BRI, MANDIRI, BCA dll).

Ketika anda transfer uang ke bank lain maka anda perlu memasukan kode bank, contoh: kode bank BRI adalah 002, kode bank Mandiri adalah 014, kode bank BNI adalah 009, dan sebagainya.

Transfer uang ke rekening bank yang berbeda biasanya akan dikenakan biaya administrasi, besarnya sekitar Rp6500/transaksi, hal ini juga terkandung dari syarat dan ketentuan yang berlaku pada bank yang anda gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here