Kriteria UKM BRI yang Diberikan Kredit

Kredit usaha Mikro BRI untuk UKM

Kredit usaha Mikro BRI untuk UKM via Okezone.com

Bank BRI merupakan salah satu bank yang melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam mengembangkan usaha, BRI telah bekerjasama dengan Pemerintah untuk menyalurkan dana KUR para pelaku bisnis mikro (UKM) untuk bisa mendapatkan kredit pinjaman sebagai modal usaha.

Dalam menyaurkan Kredit kepada UKM, Bank BRI telah memiliki beberrapa kriteria sasaran tertentu guna memberikan kur tepat pada sasaran. Sehingga perekonomian di Indonesia dapat lebih baik dengan adanya UKM – UKM yang produktif.


Salah satu UKM yang diprediksikan akan tetap bertahan adalah UKM dalam Sektor makanan dan minuman (food & beverages), bahkan UKM pada sektor makanan dan minuman ini semakin terlihat terus membaik pertumbuhannya, para pemilik UKM supaya dapat meningkatkan kwilitas produk yang dibisniskan, dan juga pelayanannya.

Kenapa kok UKM Makanan dan Minuman akan tetap eksis? Karena makanan dan minuman merupakan produk yang cepat habis, sehingga dapat terus diproduksi, apalagi setiap orang butuh makan dan minum. 

Selain UKM makanan dan minuman, UKM dalam sektor kesehatan juga masih tetap mendominasi. pertumbuhannya dapat berkembang dalam sektor ini bertumbuh sangat baik di daerah-daerah.

“Sebagai contoh, yang berkaitan dengan rumah sakit. Itu ada bisnis catering, obat, menenuhi kebutuhan distribusi gas oksigen yang dibutuhkan rumah sakit, itu masuk sektor-sektor yang menarik,”

Begitu juga bagi UKM yang bergerak pada Sektor perdagangan seperti barang-barang konsumsi (consumer goods) juga disebutkannya masih memiliki prospek yang sangat baik.

Bagi pelaku UKM terutama usaha yang bergerak pada sektor bisnis yang telah kami sebutkan diatas, dan ingin mengembangkan usahanya namun keterbatasan modal, maka dapat mengajukan KUR kepada Bank BRI. Itulah beberapa UKM yang bisa mendapatkan Kredit dengan mudah dari Bank BRI.




Comments are closed.