Pilih Tabungan Britama, Simpedes atau BRI Syariah

Custumer Service Bank BRI Syariah
Custumer Service Bank BRI Syariah

Buat anda yang masih bingung mau buka rekening apa dan di bank mana, mungkin artikel ini bisa menjawab kebingungan anda. Anda bisa membuka tabungan di Bank BRI, kenapa BRI? Karena Bank BRI memiliki jaringan yang paling luas, hampir di seluruh kabupaten sudah terdapat kantor cabang dan ATM Bank BRI, itu artinya pelayanan BRI lebih mudah.

BRI sendiri ada yang Konvensional ada juga yang Syariah. Untuk BRI Konvensioanal tabungan yang paling menguntungkan adalah Tabungan Britama dan Tabungan Simpedes. Sedangkan untuk Tabungan BRI Syariah sama namn pengelolaannya menggunakan Prinsip Syariah sehingga nasabah dapat terhindar dari yang nama nya Riba.

Baiklah, untuk membuka tabungan bank BRI, khususnya Tabungan Simpedes itu tidak semua kantor cabang melayani pembukaan rekening simpedes (simpedes adalah tabungan untuk warga yang tinggal di perdesaan) sehingga untuk Nasabah yang tinggal di kota lebih baik memilih tabungan Britama. Sedangkan untuk BRI Syariah dapat dibuka oleh siapa saja dan hanya dapat dibuka dikantor cabang Bank BRI Syariah.

Setoran Awal 

Untuk membuka tabungan Britama membutuhkan Setoran awal sebesar Rp 250.000, untuk membuka tabungan simpedes Rp100.000 dan untuk membuka tabungan BRI Syariah cukup dengan Rp 50.000 , anda bisa tentukan berapa dana awal yang bisa anda setorankan sebagai setoran awal adapun untuk Setoran selanjutnya sama semua yaitu minimal Rp 10.000

Biaya administrasi  perbulan 

Ini juga menjadi bagian yang perlu dipertimbangkan, karena biaya ini akan terus dipotong setiap bulan sebagai biaya administrasi rekening wajib. Untuk Biaya Administrasi Tabungan BRItama Rp12.000 berarti selama setahun uang akan dipotong Rp 144000, untuk tabungan simpedes biaya administrasinya seebsar Rp 65000, sedangkan untuk BRI Syariah Gratis.

Biaya ATM Perbulan

Terdapat biaya pemeliharaan ATM dengan dikenakan biaya administrasi ATM yang ditarik setiap bulan dengan memotong saldo tabungan, untuk Tabungan bank Britama dikenakan biaya Rp 1000, Tabungan simpedes dikenakan biaya Rp500, adapun untuk BRI Syariah masih seperti biaya administrasi yaitu Gratis

Denda, Jika Saldo Dibawah Minimum

Jika saldo tabungan dibawa bats minimum maka nasabah akan dikenakan denda yang langsung memotong saldo rekening, Denda untuk tabungan Britama dan Simpedes sebesar Rp5000 sedangkan untuk BRI Syariah denda nya Rp 12.500



Previous article[caption id="attachment_2281" align="aligncenter" width="801"]Tabungan PermataMe Bank Permata Tabungan PermataMe Bank Permata[/caption]Permata Me! , Tabungan Bank Anak Muda dari Bank Permata – Anak Muda diajak Bank Permata untuk berani tampil Beda untuk bebas berekspresi, dalam hal ini Bank Permata mengajak kepada para anak muda untuk membuka tabungan permataMe , tabungan khusus yang diperuntukan bagi anak – anak muda.

Tabungan PermataMe! menawarkan berbagai keuntungan dan keistimewaan buat kamu yang penuh ekspresi dan berani tampil beda. Kamu bisa mendapatkan suku bunga yang menarik dihitung berdasarkan saldo yang ada didalam rekening, dan akan dihitung harian.

Rekening Tabungan PermataMe memiliki masa berlaku yaitu sampai umur 31 Tahun, kamu bisa menggunakan tabungan ini bertransaksi seperti tabungan pada umumnya. Namun, karena ini khusus anak muda, siap – siap mendapatkan banyak kejutan yang bisa didapat para nasabah.

Rekening ini dapat dibuka seluruh Anak Muda indonesia dengan syarat yang mudah, yaitu cukup dengan Kartu identitas berupa KTP / SIM / PASPOR dengan setoran awal Rp 50.000 , NPWP (jika punya), kemudian Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya (Akte Kelahiran atau Kartu Keluarga).

Tabungan Anak Muda ini tidak ada biaya administrasi dengan syarat saldo kamu berada di atas saldo minimal yaitu Rp 50.000, besarnya biaya administrasi jika saldo dibawah Rp 50.000 yaitu sebesar Rp 5000.

Suku Bunga Tabungan PermataMe! *Threshold

  • 0 – < 100 ribu = 0.00% p.a.
  • 100 ribu – < 10 jt = 1.00% p.a.
  • >=10 jt = 2.00%
Kamu bebas  design Kartu ATM PermataMe! sesuai keinginan – Tersedia beberapa cara pemilihan design Kartu ATM PermataMe! yaitu dengan PhotoMobile dan Instant Card , adapun penjelasannya sebagai berikut :PhotoMobile : Langsung mencetak Kartu PermataMe! dengan pose sesuka kamu melalui PhotoMobile yang terdapat di PermataBank Mobile Branch.. Boleh juga ajak pacar kamu untuk masuk dalam design kartu ATM kamu.Instant Card : Miliki Kartu PermataMe! dengan pilihan design full colour yang sangat menarik di Cabang-Cabang PermataBank di seluruh Indonesia Segera gunakan PermataDebit Anda dan nikmati kemudahan transaksi di lebih dari 1,7 juta ATM di seluruh dunia (melalui jaringan PermataATM, ATM ALTO, ATM Bersama, ATM Prima (BCA), dan jaringan VISA/Plus) serta kemudahan berbelanja tanpa uang tunai di lebih dari 27 juta merchant di seluruh dunia yang berlogo VISA. Baca Juga : Tabungan Bebas Bank Permata
Next article[caption id="attachment_2308" align="aligncenter" width="784"]Kredit usaha Mikro BRI untuk UKM Kredit usaha Mikro BRI untuk UKM via Okezone.com[/caption] Bank BRI merupakan salah satu bank yang melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam mengembangkan usaha, BRI telah bekerjasama dengan Pemerintah untuk menyalurkan dana KUR para pelaku bisnis mikro (UKM) untuk bisa mendapatkan kredit pinjaman sebagai modal usaha.Dalam menyaurkan Kredit kepada UKM, Bank BRI telah memiliki beberrapa kriteria sasaran tertentu guna memberikan kur tepat pada sasaran. Sehingga perekonomian di Indonesia dapat lebih baik dengan adanya UKM – UKM yang produktif. Salah satu UKM yang diprediksikan akan tetap bertahan adalah UKM dalam Sektor makanan dan minuman (food & beverages), bahkan UKM pada sektor makanan dan minuman ini semakin terlihat terus membaik pertumbuhannya, para pemilik UKM supaya dapat meningkatkan kwilitas produk yang dibisniskan, dan juga pelayanannya.Kenapa kok UKM Makanan dan Minuman akan tetap eksis? Karena makanan dan minuman merupakan produk yang cepat habis, sehingga dapat terus diproduksi, apalagi setiap orang butuh makan dan minum. Selain UKM makanan dan minuman, UKM dalam sektor kesehatan juga masih tetap mendominasi. pertumbuhannya dapat berkembang dalam sektor ini bertumbuh sangat baik di daerah-daerah.“Sebagai contoh, yang berkaitan dengan rumah sakit. Itu ada bisnis catering, obat, menenuhi kebutuhan distribusi gas oksigen yang dibutuhkan rumah sakit, itu masuk sektor-sektor yang menarik,” Begitu juga bagi UKM yang bergerak pada Sektor perdagangan seperti barang-barang konsumsi (consumer goods) juga disebutkannya masih memiliki prospek yang sangat baik. Bagi pelaku UKM terutama usaha yang bergerak pada sektor bisnis yang telah kami sebutkan diatas, dan ingin mengembangkan usahanya namun keterbatasan modal, maka dapat mengajukan KUR kepada Bank BRI. Itulah beberapa UKM yang bisa mendapatkan Kredit dengan mudah dari Bank BRI.