Cara Isi Slip Setoran atau Transfer Bank Mandiri

Slip Setoran Transfer Bank Mandiri

Slip Setoran Transfer Bank Mandiri

Sebuah catatan kecil untuk anda yang baru pertama kali melakukan transaksi melalui teller bank mandiri, Transaksi yang dapat dilakukan di teller yaitu print buku tabungan, setoran tabungan ke rekening sendiri, transfer uang ke rekening bank mandiri atau antar bank yang lain, atau melakukan penarikan tunai.

Tak perlu takut dan malu untuk mencoba, sebagai nasabah pemula seperti halnya kami sebelumnya. Wajar saja kalau mengalami kebingungan saat mau transfer melalui teller. Apa yang harus dilakukan setelah sampai di bank mandiri. Kami akan berikan panduan bagaimana cara melakukan transfer atau setoran melalui teller mandiri.

Saat anda pertama kali datang ke Bank Mandiri anda bisa mengambil Slip Transaksi terlebih dahulu. Jika anda ingin transfer atau setoran maka ambil slip khusus transfer atau setoran yang telah disediakan. Kemudian isi Slip tersebut dengan benar sesuai dengan petunjuk nya. (biasanya sudah tersedia contoh pengisian nya). Lihat Gambar di atas :


Pertama isi bagian atas yaitu Tanggal Transfer (Bisa diisikan tanggal hari ini), kemudian dibawahnya anda ceklist salah satu jenis transaksi pilih Setoran jika ingin mengirim uang ke rekening mandiri anda, atau pilih transfer jika ingin transfer uang ke rekening orang lain. Kemudian barulah mengisi bagian slip selanjutnya :

Bagian Kiri :

  • Isi Nama Penerima
  • Isi Nomor Rekening Penerima
  • Nama Bank
  • Alamat Penerima
  • Pesan jika ingin

Bagian Kanan :

  • Masukan Nama Anda sebagai penyetor
  • Alamat dan Nomor Telp Aktif
  • Masukan Nominal Uang yang ingin dikirim
  • Tulis Terbilang Nominal Uang yang dikirim
  • Ceklist “Tunai”

Isi dengan Benar, tapi jangan khawatir jika ada kesalahan maka pada saat di teller akan dibantu untuk diperbaiki. Setelah benar silahkan tanda tangan pada bagian bawah. Setelah slip terisi dengan benar, selanjutnya masuk ke anterian teller (jika ramai). Pada saat anda dilayani maka berikan slip yang sudah anda isi dan uang yang akan anda kirim atau setor.

Tunggu beberapa saat transaksi anda akan di proses sesuai dengan yang anda isi dalam slip setoran dan transfer mandiri tersebut. Anda akan mendapatkan copyan dari slip tersebut sebagai bukti transaksi, jangan dibuang jika sewaktu – waktu dibutuhkan (kecuali memang jika transaksi anda benar – benar sudah berhasil dan tidak ada masalah).

Baca Juga : Setor Tunai di Teller Bank Mandiri ke Rekening Mandiri Gratis