Slip Setoran Transfer Bank Mandiri

Cara Isi Slip Setoran atau Transfer Bank Mandiri

Slip Setoran Transfer Bank Mandiri

Sebuah catatan kecil untuk anda yang baru pertama kali melakukan transaksi melalui teller bank mandiri, Transaksi yang dapat dilakukan di teller yaitu print buku tabungan, setoran tabungan ke rekening sendiri, transfer uang ke rekening bank mandiri atau antar bank yang lain, atau melakukan penarikan tunai.

Tak perlu takut dan malu untuk mencoba, sebagai nasabah pemula seperti halnya kami sebelumnya. Wajar saja kalau mengalami kebingungan saat mau transfer melalui teller. Apa yang harus dilakukan setelah sampai di bank mandiri. Kami akan berikan panduan bagaimana cara melakukan transfer atau setoran melalui teller mandiri.

Saat anda pertama kali datang ke Bank Mandiri anda bisa mengambil Slip Transaksi terlebih dahulu. Jika anda ingin transfer atau setoran maka ambil slip khusus transfer atau setoran yang telah disediakan. Kemudian isi Slip tersebut dengan benar sesuai dengan petunjuk nya. (biasanya sudah tersedia contoh pengisian nya). Lihat Gambar di atas :

Pertama isi bagian atas yaitu Tanggal Transfer (Bisa diisikan tanggal hari ini), kemudian dibawahnya anda ceklist salah satu jenis transaksi pilih Setoran jika ingin mengirim uang ke rekening mandiri anda, atau pilih transfer jika ingin transfer uang ke rekening orang lain. Kemudian barulah mengisi bagian slip selanjutnya :

Bagian Kiri :

  • Isi Nama Penerima
  • Isi Nomor Rekening Penerima
  • Nama Bank
  • Alamat Penerima
  • Pesan jika ingin

Bagian Kanan :

  • Masukan Nama Anda sebagai penyetor
  • Alamat dan Nomor Telp Aktif
  • Masukan Nominal Uang yang ingin dikirim
  • Tulis Terbilang Nominal Uang yang dikirim
  • Ceklist “Tunai”

Isi dengan Benar, tapi jangan khawatir jika ada kesalahan maka pada saat di teller akan dibantu untuk diperbaiki. Setelah benar silahkan tanda tangan pada bagian bawah. Setelah slip terisi dengan benar, selanjutnya masuk ke anterian teller (jika ramai). Pada saat anda dilayani maka berikan slip yang sudah anda isi dan uang yang akan anda kirim atau setor.

Tunggu beberapa saat transaksi anda akan di proses sesuai dengan yang anda isi dalam slip setoran dan transfer mandiri tersebut. Anda akan mendapatkan copyan dari slip tersebut sebagai bukti transaksi, jangan dibuang jika sewaktu – waktu dibutuhkan (kecuali memang jika transaksi anda benar – benar sudah berhasil dan tidak ada masalah).

Baca Juga : Setor Tunai di Teller Bank Mandiri ke Rekening Mandiri Gratis

32 thoughts on “Cara Isi Slip Setoran atau Transfer Bank Mandiri”

  1. Andri Setiawan S.Kom

    @ayu : biasanya kalau nama salah tidak akan di transfer oleh bank, kalo cuma meleset seperti salah tulis dikit ga jadi masalah dan pastikan nomor rekeningnya harus benar.

  2. Saldo mandiri silver saya 46000 kalau mau transfer ke teller ke rekening orang lain 100 ribu akan ke potong ga transferanya .soalnya saldo ngendap mandiri itu kan 100 rb

  3. Mau tanya bpk/ibu, yang di jelaskan di atas kan untuk transfer ke rek orang lain secara cash (uang kita setorkan ke teller). Kalau dari atm kita dan mau di setorkan ke rek orng lain cara nya sama?
    Terimakasih

  4. Modiana simamora

    Kmaren kawan saya transfer manual dari mandiri ke bank saya BRI.
    Kebetulan nama saya yg saya kasih kedia modiana p.simamora
    Yg seharusnya modiana parasian simamora, no nya sih pas. Dari mandirinya sudah berhasil, namun saya cek belom masuk. Mau nanya ke bank mandiri, mandirinya dah tutup. Itu gimana yah gan. Tolong dong informasinya. Kalo memang masuk kira2 berapa lama saya nunggu, ?

  5. @Intan: Kalau transfer lewat teller harus bawa KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM.

  6. Kak mohon di jawab, saya mau melalukan pembayaran UTBK, tapi lewat Teller bank. Nah disana nantikan ngisi slip (kalo bayar di atm itu suruh masukin kode bayar sama NISN) bagaimana, apakah di slip juga harus memasukan kode bayar ? Kalau pun memasukan kode bayar itu dimananya ya kak

  7. Rega Rizki Maulana

    Ka kalo saya mau transfer uang cash ke rek mandiri anak saya bisa tidak ? Dan berapa max transaksinya ?

  8. Bukan tempat kerjaku sebagai teller on front office di bank mandiri, ku hanya di buat bingung dan diganggu terus

  9. Transfer sesama bank tidak dikenakan biaya…jika transfer beda bank dikenakan biqya 2500/setiap transaksi…kata tante tata lulusan universitas indonesia ambil jurusan it. Email tantetata :[email protected]
    99620112

  10. Mandiri mana saja asal ada yang di penghasilan dan di kartu atm ada saldonya…ga sperti aku yang nganggur tapi di buat bingung walau ku ga kerja…dibuat risih dan dikasi jebakan apa buat hani trus

  11. Kantor Cabang pembantu lebih besarkah dari kantpr krekot mandiri psrbaru, atau kantor cabang p3mbantu pluit

  12. Saya bayar uang kuliah lewat bank mandiri,tp slip pembayaran saya hilang apakah saya bisa ambil lagi,persyaratan dan caranya gimana?

  13. Untuk penggantian buku tabungan karena rusak/hilang/penuh/habis, kata tante tata tidak dikenakan biaya sedikitpun.
    Cukup identitas nsbh dan kartu keluarga sama kartu atm asli dan materai 6000 satu lembar

  14. Bisa gak transfer tunai ke rekening bank mandiri milik orang lain tapi sy gk punya buku rekening bank mandiri?

  15. @Abya: Tentu bisa dong, kamu bisa dateng ke kantor cabang mandiri dan membawa uang tunainya.

  16. Bisa tidak transfer di atas 100jt lewat teller tetapi org yg mentransfer bukan orang yg sama dgn pemilik buku tab tsb???

Leave a Comment

Your email address will not be published.