Setor Tunai di Teller Bank BCA Kena Biaya Administrasi Rp 5000

Teller Bank BCA

Memiliki Tabungan Rekening di Bank Sangat membantu sekali untuk kita yang memiliki bisnis sebagai alat untuk transaksi pembayaran, namun bagi orang yang hanya sekedar menabung maka lebih baik menggunakan jenis tabungan khusus simpanan seperti tabunganku , karena tidak banyak biaya – biaya yang harus dikeluarkan.

Bagi anda yang memiliki rekening di Bank BCA mungkin perlu mengetahui mengenai biaya setor tunai di teller BCA, berbeda dengan di Bank Mandiri, Bank Mandiri tidak mengenakan biaya setor atau transfer baik setor ke rekening sendiri atau ke rekening orang lain yang beda cabang sekalipun.

Sedangkan untuk di Bank BCA, jika nasabah melakukan setoran tunai melalui teller yang sifatnya transfer uang jika beda cabang maka akan di kenakan biaya Rp 5000 untuk 1 kali transaksi walaupun yang ditransfer rekening milik sendiri.

Jika anda tidak ingin dikenakan biaya transfer atau biaya setoran maka lebih baik setoran melalui ATM Setor Tunai , itulah fungsi dari ATM Setor Tunai, memungkinkan nasabah BCA dapat melakukan setoran tunai melalui ATM tanpa dikenakan biaya.



Previous articlePembiayaan Kendaraan Bermotor Bank Syariah Mandiri
Next articleKartu Kredit dan Kartu DebitSaat ini segala transaksi sudah berevolusi menggunakan sistem Digital, khususnya bagi mereka yang telah memiliki rekening tabungan di Bank, baik Bank Konvensional maupun Bank Syariah. Untuk memberikan kemudahan dalam hal transaksi terutama ketika berbelanja, Bank kini memberikan fasilitas kepada nasabah berupa Kartu Kredit dan Kartu Debit.Kedua Fasilitas tersebut adalah merupakan jenis transaksi non-tunai yang akan menggunakan sistem komputerisasi yang langsung memotong saldo tabungan. Jadi ketika anda belanja dan membayar menggunakan kartu kredit atau kartu debit maka uang yang ada didalam rekening langsung terpotong, jadi anda tidak perlu lagi membawa uang tunai ketika berbelanja atau bepergian, disamping mudah juga lebih aman. Untuk menambah pengetahuan anda, mari mengetahui apa perbedaan di antara kedua jenis kartu yang di terbitkan oleh Bank itu. Apakah perlu memiliki kedua – dua nya? Itu semua tergantung dari kebutuhan anda, anda sendiri yang dapat menilai apakah perlu memiliki Kartu Kredit atau Kartu Debit.

Apa itu Kartu Kredit ?

Kartu Kredit merupakan sebuah fitur layanan transaksi sebuah kartu yang diterbitkan langsung oleh Bank yang bersangkutan, hampir semua bank melayani pembuatan kartu kredit, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank BNI dan Lainnya. Banyak orang menyebut Kartu Kredit dengan Nama Kartu untuk Berhutang, karena memang kita tidak perlu memiliki dana terdahulu untuk bertransaksi, namun dalam pengajuan kartu kredit memiliki syarat yang lebih sulit ketimbang dengan kartu kredit. Paling tidak nasabah kartu kredit memiliki penghasilan tetap Rp 3 juta perbulan.Kartu Kredit memiliki jenis yang bermacam – macam menyesuaikan kebutuhan penggunanya, biasanya terletak dari batas limit kredit. Nasabah bebas membeli apapun menggunakan kartu kredit sesuai dengan batas limit transaksi, yang kemudian nasabah akan mendapatkan tagihan kartu kredit yang harus dibayarkan setiap bulannya dengan sistem cicilan yang berbunga.Keuntungannya : Nasabah akan bisa mendapatkan berbagai macam promo belanja yang di sediakan oleh beberapa merchant tertentu yang telah bekerja sama dengan bank yang bersangkutan, dan nasabah dapat belanja atau membeli sesuatu saat itu juga dan membayar dengan sistem kredit, adapun untuk bunga tergantung dari bank yang bersangkutan.

Apa itu Kartu Debit ?

Kartu Debit merupakan sebuah layanan transaksi yang juga diterbitkan oleh Bank, kartu debit disebut juga dengan Kartu ATM yang dapat digunakan untuk transaksi. Namun bedanya, kartu debit dapat digunakan jika nasabah memiliki saldo atau uang di dalam tabungan rekeningnya. Karena, nantinya transaksi akan langsung memotong saldo yang ada. Biasanya setiap nasabah yang membuka rekening di Bank akan mendapatkan fasilitas Kartu Debit atau Kartu ATM ini, tergantung permintaan. Secara fisik memang tampilannya hampir sama dengan Kartu Kredit. Hanya bedanya kartu debit digunakan untuk pembayaran kontan. Kartu Debit memiliki batas transaksi yang berbeda – beda. Bank biasanya akan membedakan jenis kartu debit dengan warna Silver, Gold, dan Platinum. Dimana nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran, penarikan uang tunai berdasarkan limit masing masing jenis kartu Kredit.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.