Cara Transfer Uang dari Bank BCA ke BNI lewat Mesin ATM

Transfer menggunakan ATM BCA ke BNI

Bank BCA memiliki berbagai jenis tabungan yang bisa dibuka oleh semua orang, produk simpanan yang banyak dipilih dibank bca adalah tabungan tahapan bca untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis anda. Transfer yang dapat dilakukan bank bca minimal Rp10ribu.

Transfer bisa menggunakan fasilitas sms banking (anda perlu mendaftarkan nomor terlebih dahulu), bisa menggunakan internet banking (anda perlu memiliki keybca) dan yang paling umum digunakan yaitu transaksi menggunakan kartu ATM, hampir semua bank memiliki fasilitas ATM.

Untuk transfer uang melalui ATM ke sesama Bank BCA mungkin sudah biasa, bagi sebagian nasabah bca mengalami kebingungan ketika ingin mentransfer uang ke bank yang berbeda. Misalnya hendak transfer uang dari bank bca ke bank BNI menggunakan ATM.

Sebelum transfer maka pastikan saldo dalam rekening anda mencukupi, transfer uang antar bank berbeda akan dikenakan biaya sebesar Rp5000/transaksi, berapapun nominal yang anda transfer. Anda juga harus tahun kode bank milik BNI untuk bisa transfer dari BCA ke BNI.

Kode Bank BNI yaitu 009

jika anda sudah mengetahui kode bank bni maka selanjutnya anda bisa pergi ke ATM BCA terdekat untuk melakukan transaksi transfer ke rekening BNI yang anda tuju. Anda dapat memilih menu transfer pada mesin ATM BCA kemudian pilih transfer Antar Bank.

Pada saat memasukan nomor rekening BNI anda perlu menambahkan kode bank BNI terlebih dahulu di awal nya. Misalkan anda ingin transfer uang ke rekening BNI dengan nomor rekening (394679092). Maka pada saat memasukan nomor rekening tujuan ditambahkan 009, contoh sebagai berikut : 009394679092

Selanjutnya baru memasukan nominal uang yang ingin anda transfer, bisa transfer 1 juta, 2 juta atau 10 juta. Sebelum transfer pastikan rekening dan nama rekening yang dituju benar. Rekening BNI diatas adalah atas nama “Sandi Prayoga”.

Jika sudah benar, maka anda bisa pilih menu Lanjutnya maka sistem ATM akan memproses transaksi anda. Uang sesuai dengan nominal yang anda tulis akan langsung di kirim ke nomor rekening bank BNI yang anda tuju. Uang langsung masuk ke rekening penerima, saldo rekening anda akan langsung terpotong sesuai dana yang keluar ditambah dengan biaya transaksi atm antar bank.



Silahkan Tinggalkan Komentar