5 Jenis Tabungan yang Cocok untuk Bisnis Kecil

Tabungan untuk Bisnis Kecil

Memiliki sebuah bisnis dapat memberikan kesejahteraan ekonomi keluarga maka dari itu pemerintah terus memberikan penyaluran dana KUR sebagai modal usaha para pelaku mikro atau bisnis kecil dalam mengembangkan atau menjalankan bisnisnya agar dapat lebih meningkat.

Dalam setiap bisnis seseorang perlu memiliki tabungan khusus di bank agar transaksi keluar masuk nya uang dapat terkontrol dengan baik. Khusus para pelaku usaha mikro pun perlu memiliki sebuah tabungan, lantas jenis tabungan apa yang paling cocok untuk bisnis kecil yang sedang anda jalankan saat ini.

Pada dasarnya semua jenis tabungan cocok sebagai tempat penyimpanan uang yang paling aman, adapun sebuah bisnis tidak terlepas dari sebuah transaksi. Untuk membantu transaksi yang dilakukan pada bisnis anda maka alangkah baiknya membuka rekening tabungan yang paling banyak di gunakan masyarakat terutama rekan bisnis atau konsumen anda.

Berdasarkan pengalaman kami dalam menjalankan bisnis , kita perlu memiliki beberapa tabungan di bank, bukan hanya satu tapi beberapa tabungan rekening guna mendukung transaksi. Dalam hal ini kami merekomendasikan kepada anda untuk membuka beberapa jenis tabungan yang dapat mendukung bisnis anda :

1. Tabungan Tahapan BCA

Bank BCA memiliki tabungan untuk perorangan maupun lembaga, yaitu tahapan bca. Hampir semua orang memiliki tabungan bank BCA sehingga ketika ingin melakukan transaksi dapat lebih mudah. Untuk membuka tabungan tahapan bca cukup membawa persyaratan berupa KTP dan NPWP serta setoran awal Rp 500 ribu

2. Tabungan BritAma Bisnis Bank BRI

BRI menawarkan produk tabungan yang dapat mendukung bisnis yang sedang anda jalankan, jika anda memiliki bisnis kecil maka disarankan untuk memiliki tabungan Britama Bisnis ini, karena rata-rata masyarakat khususnya yang tinggal di kabupaten dan perdesaan memiliki tabungan BRI. Untuk membuka tabungan ini berupa KTP dan Setoran Awal Rp 1 juta

3. Tabungan Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan bank terbesar dan terpercaya , juga sama hampir semua telah memiliki tabungan bank mandiri, karena untuk membuka di bank mandiri cukup mudah. Transaksinya pun gampang tanpa dikenakan biaya transfer saat kirim uang melalui teller. Untuk membuka tabungan mandiri ini cukup membawa KTP dan Setoran Awal sebesar Rp 50 ribu

4. Tabungan Taplus Bisnis BNI

BNI menawarkan jenis tabungan taplus yang dapat membantu anda dalam melakukan transaksi bisnis, BNI menyediakan berbagai jenis layanan transaksi mulai dari Internet Banking, SMS Banking, ATM dan lain-lain. Lebih uniknya lagi kita bisa belanja online menggunakan VCN BNI. Untuk membuka rekening Taplus BNI cukup membawa KTP , KK dan Setoran Awal Rp 250 ribu

5. Tabungan Syariah BSM

Bank BSM menawarkan produk tabungan syariah yang dapat anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis. Tabungan ini dapat dibuka oleh siapa saja dengan syarat yang mudah hanya dengan setoran awal Rp 80 ribu (untuk perorangan) dan Rp 1 juta (non perorangan) anda sudah bisa memiliki tabungan BSM ini untuk mendukung bisnis anda.

Itulah beberapa jenis tabungan yang cocok untuk mendukung bisnis kecil anda, karena mayoritas dari sekian penduduk indonesia menggunakan 4 jenis tabungan tersebut untuk membantu melakukan transaksi, seperti belanja online, tarik tunai, kirim uang dan sebagainya.