Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Sepeda Motor

BPKB Sepeda Motor

Beberapa Waktu lalu saya hendak membuka sebuah usaha dan membutuhkan modal sebesar Rp5 Juta, hingga kemudian saya meminjam uang di Bank BRI dengan memberikan jaminan BPKB Sepeda Motor. Motor yang saya miliki yaitu Sepeda Motor Vega R, waktu itu kondisinya pemakaian 2 tahun.

Kemudian saya datang ke Bank BRI untuk meminjam uang, kemudian pihak bank akan melihat motor saya untuk melihat nilai taksir berapa pinjaman yang bisa di dapat. Dan BRI memutuskan bahwa saya dapat meminjam uang yang saya ajukan yaitu Sebesar Rp 5 juta rupiah.

Selanjutnya saya mengisi formulir yang telah disiapkan Bank BRI Sekaligus menyiapkan persyaratan yang berlaku, yaitu BPKB Asli sepeda motor, KTP, KK dan Materai 6000 untuk menanda tangani syarat dan ketentuan yang berlaku. Apabila kredit macet maka motor akan ditarik Pihak Bank.

Selanjutnya saya membayar kredit atau angsuran pinjaman setiap bulan sesuai hitungan bunga yang telah di tetapkan bank BRI, saya pinjam uang Rp 5 juta dengan jangka waktu hanya 1 tahun (12 bulan)., setiap bulan saya membayar kredit sebesar Rp510.000

Pembayaran tagihan dapat dilakukan langsung melalui kantor bank bri atau melalui PPOB di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret atau Kantor Pos. Jika anda ingin mengajukan pinjaman di BRI juga dengan jaminan BPKB Motor, maka anda dapat datang ke Kantor Bank BRI.



  1. pak, dijelaskan pertama pinjam 5 juta tapi koq berikutnya 7 juta??
    yang jadi dipinjam nominal berapa pak dengan angsuran perbln segitu?

  2. Pak..
    Kalo ada sisa setoran pinjaman masuk mana ya pak??
    Kenapa orang tua saya sudah 2bln ini ada sisa setoran bulanan tp kok tidak masuk ATM ya??
    Tolong dijelaskan pak.
    Terima kasih.