Pengertian Sistem Bagi Hasil (Nisbah) di Bank Syariah

Bagi Hasil Bank Syariah

Bank Syariah memiliki produk simpanan berupa tabungan biasa dan tabungan investasi dengan menawarkan keuntungan yang sering disebut dengan bagi hasil (nisbah). Sistem bagi hasil yang ditentukan juga berbeda-beda untuk disetiap bank syariah.

Apakah anda tahu apa itu yang dimaksud dengan sistem bagi hasil? Bagi hasil pada bank syariah dihitung dengan prinsip syariah sehingga nasabah (khususnya muslim) dapat terhindar dari ekonomi riba. Untuk itu kami akan menjelaskan pengertian tentang bagi hasil pada bank syariah.

Pada bank syariah terdapat sebuah pembagian keuntungan dengan sistem bagi hasil atau sering disebut dengan nisbah. Pengertian bagi hasil adalah suatu ketentuan pembagian hasil dengan proporsi antara nasabah dan bank syariah yang telah disepakati, contoh bank syariah menawarkan nisbah bagi hasil tabungan syariah sebesar 60:40

Dengan pembagian nisbah tersebut berarti nasabah bank syariah akan mendapatkan keuntungan bagi hasil sebesar 60% dari hasil investasi yang dihasilkan bank syariah melalui pengelolaan dana yang telah diinvestasikan diberbagai sektor, kemudian 40% dari hasil merupakan porsi untuk pengelola (bank syariah itu sendiri).

Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai produk keuangan syariah, Anda dapat berkunjung ke Keuangan Syariah Fair atau IB-Vaganza di kota Bapak atau klik www.ojk.go.id dan www.akucintakeuangansyariah.com, atau hubungi layanan konsumen OJK di 1500-655.




Silahkan Tinggalkan Komentar