Hal Penting yang Harus diwaspadai tentang Gadai BPKB Kendaraan Tanpa Survey

Gadai BPKB Kendaraan Bermotor Tanpa Survey

Saat ini banyak dijumpai penawaran – penawaran pinjaman dana tunai dengan proses yang mudah yaitu hanya dengan menggadaikan bpks sepeda motor atau mobil tanpa survey, memang sepintas terlihat menarik karena tidak adanya survey, tapi ketahuilah ada hal yang harus anda waspadai.

Sebuah perusahaan yang baik dan profesional dalam hal memberikan pinjaman dan jaminan pasti akan mementingkan proses survey sebagaimana aturan teknis pinjam meminjam. Maka nasabah harus berhati – hati, biasanya ini awal dari sebuah penipuan oleh oknum leasing yang tidak menjalankan aturan perusahaannnya.

Walaupun memang ada sebuah perusahaan resmi yang menyelenggarakan jasa gadai semacam ini, gadai bpkb tanpa melakukan survey yaitu Pegadaian BUMN. Walaupun memang ada sebuah perusahaan resmi yang menyelenggarakan jasa gadai semacam ini, gadai bpkb tanpa melakukan survey yaitu Pegadaian.

Kalau jenis barang yang digadaikan berupa surat yang menyatakan suatu barang, maka perlu dilakukan survei barang. Misal yang digadaikan surat bpkb sepeda motor, maka harus survey motor dan lokasi rumah konsumen. Maka dari itu jika ingin menggadaikan bpkb kendaraan baik sepeda motor atau mobil tanpa dilakukan survey maka perlu memahami beberapa poin penting :

Perusahaan yang menyediakan pinjaman uang atau sering dikenal dengan leasing, akan melakukan survey konsumen yang mengajukan pinjaman, karena resiko sebuah bisnis pinjaman seperti ini sangatlah tinggi. Tanpa dilakukan survey justru akan membawa anda kedalam masalah yang sangat menrepotkan.

 

Ada juga sih lembaga keutangan yang menawarkan pinjaman dengan gadai bpkb tanpa survey, tapi biasanya ada beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi. Konsumen wajib memiliki tabungan disuatu bank, atau seorang konsumen yang memiliki riwayat peminjaman dengan repotasi yang baik. Contoh lembaga tersebut seperti BPR atau Koperasi.

Biasanya, jika suatu perusahaan atau koperasi (seperti pada poin 4 di atas) menerapkan bunga yang relatif lebih tinggi dibanding leasing yang mewajibkan teknis survey pada setiap pengajuan gadai bpkb sepeda motor. Itupun diterapkan tanpa general (umum), artinya hanya pada kondisi dan persyaratan tertentu.

Kelima informasi di atas perlu anda cermati dan menjadi kewaspadaan tersendiri. Silakan anda cek di kota anda, jika ada perusahaan seperti pegadaian di selatan kota Jakarta yang memiliki layanan pencairan 85% dengan jaminan bpkb sepeda motor, proses tanpa BI checking, pasti mereka akan melakukan survey ke rumah pelanggan (debitur). Dan ini merupakan langkah profesional yang harus anda pilih dan dukung, demi kenyamanan dan keamanan agunan anda.



Silahkan Tinggalkan Komentar