Perbedaan Tabungan Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi

Tabungan Tahapan BCA

Bank BCA menawarkan 2 jenis tabungan tahapan yaitu tahapan bca dan tahapan xtpresi, sebenernya masih ada tabungan tahapan yang lainnya seperti tahapan berjangka dan tahapan gold. Tapi mari kita kenali lebih dalam mengenai perbedaan kedua jenis tabungan bca yang telah kami sebutkan dalam topik pembahasan.

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan serta fitur – fitur tabungan keduanya. 2 jenis tabungan tahapan ini sangat cocok dibuka oleh nasabah terutama yang masih berusia muda seperti kamu. Kedua tabungan tersebut sangat cocok digunakan buat kamu yang sedang menjalankan bisnis atau usaha online.

Berikut ini perbandingan yang bisa kamu ketahui apa perbedaan yang paling menonjol antara tahapan bca dan tahapan xpresi sehingga kamu bisa mengambil keputusan rekening mana yang ingin di gunakan untuk mendukung transaksi finansial bisnis kamu.

Syarat Pembukaan Rekening Tabungan

Kamu bisa membuka kedua rekening tersebut asalkan memenuhi persyaratannya, untuk membuka tabungan Tahapan BCA kam harus memiliki KTP karena tabungan ini hanya bisa digunakan untuk nasabah usia 17 tahun keatas. Sedangkan tabungan Xpresi BCA dapat dibuka oleh anak-anak muda dengan pengelompokan berdasarkan rentan umur. kelompok usia dibawah 12 tahun, 12-17 tahun dan diatas 17 tahun.

Baca Juga : Tabungan Tahapan Bank BCA

Besaran Setoran Awal

Bagi anak muda mungkin setoran awal juga menjadi pertimbangan, untuk membuka rekening tahapan bca kamu harus menyiapkan setoran awal sebesar Rp 500 ribu, walaupun sebenernya nantinya bisa kamu ambil lagi melalui ATM. Sedangkan untuk setoran awal tabungan Tahapan Xpresi BCA minimal sebesar Rp. 50.000,-

Fasilitas Buku Tabungan dan Kartu Paspor

Nasabah bank BCA untuk tahapan BCA akan diberikan fasilitas berupa Buku tabungan dan 3 jenis pilihan kartu Paspor / ATM yaitu Silver, Gold dan Platinum dengan limit transaksi yang berbeda, sedangkan nasabah tabungan Tahapan Xpresi BCA hanya diberikan fasilitas Kartu ATM dan itupun hanya 1 jenis kartu paspor saja yang limitnya sama dengan kartu paspor silver.

Biaya Administrasi Bulanan

Banyak orang yang bertanya-tanya sebelum membuka rekening tabungan dibank yaitu tentang biaya administrasi bulanan yang dikenakan kepada nasabah. Pada tabungan tahapan BCA juga terdapat biaya administrasi yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jenis kartu paspor yang digunakan.

  • Silver Rp. 15.000,-
  • Gold Rp. 17.000,- dan
  • Platinum Rp. 20.000,-.

Sedangkan biaya administrasi bulanan tabungan Tahapan Xpesi hanya sebesar Rp. 5.000,-

Besaran Saldo Minimum Yang Ditahan

Bank BCA memberikan ketentuan yang harus diikuti oleh nasabah, bagi nasabah tahapan BCA saldo minimum yang harus ada dalam rekening atau saldo yang ditahap sebesar Rp 50 ribu, sedangkan untuk tabungan Tahapan Xpresi saldo yang ditahan hanya Rp. 10.000,-

Baca Juga : Tahapan Xpresi Bank BCA