Cara Mengambil Uang lewat ATM Bank BRI disertai Gambar

Tarik Tunai di ATM Bank BRI

Untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi baik itu transfer uang maupun tarik tunai, Bank BRI memberikan fasilitas berupa kartu ATM dan Mesin ATM yang tersebar diberbagai tempat yang ada di Indonesia. Sehingga nasabah dapat transaksi kapanpun dan dimanapun.

Penggunakan ATM setiap bank tentu memiliki susunan menu dan cara yang berbeda, tapi untuk transaksi menggunakan ATM BRI khususnya untuk tarik tunai atau mengambil uang melalui ATM caranya sangat mudah sekali, yang penting di rekening tabungan BRI anda ada saldo nya ^_^

Nasabah dapat mengakses mesin ATM BRI dimana saja, ada sekitar 18 ribu ATM BRI yang telah disediakan, dengan banyaknya ATM nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja, karena ATM melayani nasabah selama 24 jam.

Dengan adanya fasilitas kartu ATM dan Mesin ATM, nasabah bank BRI tidak perlu membawa uang tunai yang banyak ketika sedang melakukan bepergian atau belanja. Karena dengan ATM anda dapat melakukan pembayaran, transfer dan tarik tunai.

Sebagian nasabah BRI ada juga yang masih merasa ragu ketika ingin mengambil uang di ATM BRI, terutama nasabah yang baru. Maka dari itu kami memberikan petunjuk langkah – langkah yang dapat anda ikuti untuk mengambil uang melalui ATM BRI dengan mudah, kami melengkapinya dengan gambar.

Cara Mengambil Uang lewat ATM BRI

  • Pergi ke ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM yang anda miliki. Pastikan anda telah mengingat PIN nya. Jika salah memasukan PIN sebanyak 3x kali kartu ATM anda akan diblokir dan tidak bisa digunakan lagi.
  • Masukan kartu ATM pada lubang atm dengan posisi yang benar, biasanya tersedia contoh memasukannya pada mesin ATM. Jangan sampai terbalik, karena ATM anda bisa tertelan dan tidak bisa keluar lagi
  • Setelah itu akan muncul pilihan Bahasa, Pastinya anda memilih Bahasa Indonesia, dengan menekan tombol disamping tulisan. Anda akan dialihkan pada halam pemberitahuan dan tips melakukan transaksi menggunakan ATM. Silahkan pilih Lanjutan dengan menekan tombol disampingnya.
  • Kemudian anda kaan diminta untuk memasukan 6 digit nomor PIN kartu ATM anda. Silahkan masukkan pin ATM dengan enar dengan cara menekan tombol nomor yang ada dibagian bawah layar ATM.
  • Layar selanjutnya akan menampilkan nominal uang yang dapat anda tarik (paket tunai yang bisa anda pilih). Nominal paling kecil adalah 50.000 (jika menggunakan ATM pecahan 50 ribu) dan 100 ribu (jika menggunakan ATM pecahan 100 ribu). Silahkan anda tekan tombol ATM disamping nominal yang anda inginkan. Contoh, jika anda ingin mengambil uang sejumlah 500.000 rupiah, maka silahkan tekan tombol ATM disamping nominal 500.000 yang terdapat pada layar ATM.
  • Dengan menekan tombol nominal uang yang ingin anda ambil, maka otomatis ATM akan memproses permintaan penarikan uang anda. Tunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang yang anda minta. Uang akan keluar diikuti oleh resi dan kartu ATM anda. (Beberapa mesin ATM BRI tidak mencetak resi transaksi, bisa karena kehabisan kertas atau memang sengaja di set supaya hanya menampilkan saldo tabungan lewat layar ATM).

Apabila anda ingin menarik sejumlah uang yang tidak ditampilkan dalam layar ATM, anda bisa menekan tombol disamping menu “Transaksi Lain” pada saat layar menampilkan “Pilih Jumlah Paket Tunai” (layar setelah anda memasukan nomor PIN). Setelah anda menekan tombol transaksi lain, silahkan pilih menu “Penarikan”, masukkan nominal uang yang ingin anda tarik dari ATM tersebut, misalnya 800.000.



Silahkan Tinggalkan Komentar