struk atm bri tidak keluar

Struk ATM BRI Tidak Keluar

Kartu ATM akan diberikan ketika kita membuka rekening tabungan, fungsinya untuk bisa transaksi lewat mesin ATM yang telah disediakan diberbagai tempat umum.

Kita bisa transfer uang ke rekening sesama atau antar bank yang berbeda, kapan saja transfer uang bisa dilakukan selama saldo dalam tabungan mencukupi.

Tak hanya itu, kita juga bisa ambil uang kapan saja ketika diinginkan, dengan punya kartu ATM kita tidak perlu lagi banyak-banyak membawa uang tunai (cash).

Artikel kali ini kita akan coba transaksi menggunakan kartu ATM BRI untuk mengambil uang lewat mesin ATM.

Saat mengambil uang kita juga perlu tahu bahwa kita dibatasi dalam pengambilannya, tergantung dari jenis kartu atm yang dipakai.

  • Kartu ATM Classic hanya Rp5 juta perhari
  • Kartu ATM Gold hanya Rp10 juta perhari
  • Kartu ATM Platinum hanya RP10 juta perhari

Misalkan, anda menggunakan kartu ATM Classic maka anda tidak bisa mengambil uang lebih dari batas atau limit yang sudah ditentukan.

Apabila ingin mengambil uang lebih banyak maka hanya bisa dilakukan lewat teller bri di kantor cabang, syaratnya bawa buku tabungan, kartu atm dan ktp.

Struk ATM BRI Tidak Keluar

Pada saat mengambil uang di atm bri terkadang kita tidak mendapatkan struk pengambilan, padahal struk sangat dibutuhkan untuk melihat saldo terakhir.

Kalau mengambil uang melalui menu uang yang tersedia maka mesin ATM tidak akan mengeluarkan struk, maka dari itu anda perlu memilih penarikan jumlah lain.

Ambillah uang anda sebanyak yang diinginkan dan tidak bisa melewati batas minimal, dan anda hanya bisa mengambil uang dengan kelipatan Rp100 ribu atau Rp50 ribu tergantung atm yang dipakai.

Karena ada mesin ATM dengan pecahan Rp100.000 atau Rp50.000

Ketika anda mengambil uang melalui menu penarikan tunai maka struk akan keluar dengan sendiri, dalam struk tersebut terdapat informasi saldo terakhir.

Tarik Tunai di ATM Link

Begitu juga ketika anda melakukan penarikan tunai di atm link, anda juga harus mengikuti instruksi yang telah kami jelaskan di atas jika ingin struk nya keluar.

Ambil uang lewat atm link tidak akan dikenakan biaya walaupun atm link yang dipakai berlogo bank lain, karena atm link tergolong bank himbara yang tidak ada biaya tarik tunai.

Hanya saja ketika anda melakukan transfer uang ke bank lain maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp4000 per transaksi.

Jangan Salah Memasukan PIN ATM

Pada saat akan transaksi di ATM pastikan anda memasukan pin dengan benar, karena apabila anda salah sebanyak 3 kali maka kartu atm akan diblokir.

Apabila kartu atm di blokir karena salah dan lupa memasukan pin maka anda perlu membuat kartu atm yang baru di kantor cabang terdekat.

Bawa buku tabungan, ktp dan kartu atm yang terblokir untuk mengajukan permohonan ganti kartu atm, ada biaya admin sebesar Rp15.000

1 thought on “Struk ATM BRI Tidak Keluar”

Leave a Comment

Your email address will not be published.