KARTU ATM DI BLOKIR: Jika Salah Masukan Pin ATM BRI 3x

Kartu ATM merupakan sebuah alat pembayaran yang dapat miliki seseorang ketika menjadi nasabah disuatu bank, misalnya anda membuka rekening tabungan di bank BRI maka anda akan mendapatkan kartu ATM. Dengan kartu ATM anda dapat melakukan transaksi dengan mudah kapan saja.

Dapat melakukan transaksi menggunakan kartu ATM BRI diseluruh jaringan ATM seperti ATM BRI, ATM BRI Syariah, ATM Bersama, dan lainnya. Transaksi yang bisa dilakukan nasabah adalah transfer uang, tarik tunai (ambil uang) dan melakukan segala jenis pembayaran termasuk membeli tokel PLN dan pulsa HP.

Untuk menjaga keamanan rekening nasabah maka untuk bisa menggunakan kartu ATM diperlukan memasukan 6 digit PIN rahasia saat akan melakukan transaksi. PIN akan diminta setelah nasabah memilih Bahasa pada mesin ATM, saat memasukan PIN Jangan sampai salah.

Bagaimana Jika SALAH Memasukan PIN?

Salah Masukan PIN ATM

Ketika nasabah atau anda salah saat memasukan PIN ATM sebanyak 3x maka kartu ATM anda akan terblokir / diblokir secara otomatis untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Kartu ATM yang sudah terblokir tidak bisa digunakan lagi, maka nasabah perlu mengganti kartu ATM yang baru di kantor Cabang BRI.

Saat hendak mengganti kartu ATM yang baru di kantor cabang BRI maka anda perlu membawa persyaratan seperti Kartu ATM yang terblokir, membawa buku tabungan dan identias KTP. Saat mengajukan permohonan kartu ATM anda akan ditanya nama Ibu kandung dan diminta tanda tangan sebagai verifikasi, jika verifikasi benar maka kartu ATM yang baru akan diterbitkan.

Biaya Ganti kartu ATM BRI

Ketika kartu ATM Hilang atau terblokir dan mengajukan kartu ATM yang baru maka nasabah akan dikenakan biaya pergantian kartu ATM, adapun biayanya adalah sebesar Rp15.000. Biaya tersebut dibayarkan langsung melalui Teller atau CS Bank yang sedang bertugas.

Baca Selengkapnya : Ganti Kartu ATM karena Terblokir



53 COMMENTS

  1. Saya tadi mau tarik uang tapi salah masukkan pin .. dan muncul bacaan atm anda sementara tidak bisa di gunakan .. apakah itu sudah terblokir ..

  2. Maaf، saya ingin menanyakan kalau atm terblokir karena salah pin, kita harus ke bank kan buat Kartu atm barU, nah untuk soal tempat banknya itu. . Apa boleh bikin baru kartu atmnya Selain lewat kantor cabang bri sebelumnya? Jadi saya bikin kartu atm pertama kali di kantor Cabang bank Bri di majenang karena saya berada di jakarta, apakah bisa lewat kantor cabang bri yang dijakarta saja kah?

  3. Maaf, saya mau menanyakan
    Apakah kalau atm lama sudah terblokir dan harus buat baru , apakah harus yang bersangkutan untuk membuatnya atou boleh mewakili

  4. Pas td mau tarik tunai di atm trsbt ada keterangan pin anda telah melampui batas,
    Mksd nya apa yah,, apakh atm sya ke blokir. Mksh

  5. @Supriyadi: Jika PIN melampaui batas bisa dipastikan ATM terblokir, utk memastikannya silahkan dicoba transaksi ulang.

  6. Pas tadi juga sdh mau tarik tunai
    Sya tekan tombol 2jt, tpi trx gk bsa dan kartu ATM sya keluar, kemudian muncul di layar monitor ket ATM anda telah malampaui batas,
    Apakah saldo dya akan berkurang, tpi uang pun GX keluar, mksh

  7. Sya baru mau tarik tunai tadinya,
    Tpi malah gk bsa gan, sya pke ATM BRI bersama yg perbulan potongan’y 7700 bisa di pke buat blnja jg, itu yg sya gunakan

  8. Semalem saya mau tarik tunai dan ada keterangan no rek anda gagal maksutnya apa ya ? Padahal saya baru tarik tunai tidak apa”

  9. @Sabila: Anda bisa membuat ke kantor pusat daerah, ke kantor tempat anda membuka rekening, atau ke bank BRI lainnya.

  10. Atm sya terblokir… Pi bku tabungan sya di kbupatennya. Smntara sya tinggal dikecamatan. Lbih kurang 2jm perjlanan. Pa bisa sya ngurus atm saya di kec. Tmpat saya tinggal skrang

  11. saya mau nanyak… barusan saya ngmbil uang di atm pertama2 saya ngmbil uang 2 jt tapi tidak bisa tulisannya jumlh uang terlalau besar.. trus saya ubah nominalnya 1jt bru bs kluar duity trus saya mau ambil lagy duity tekan no pin padahal nomer pinnya bener py tulisannya maaf nomer yg ada masukan salah sudah melampui batas… pa tu teemasuk ke blokir???

  12. untuk pemblokiran atas kesalahan pin itu 3x berturut2 atau tidak.

    Semisal tadi salah masukin PIN ATM 2x,
    Saya takut ke blokir kalo salah 3x,

    yang mau di tanyakan, kalo besok 2-3 hari saya coba lagi apakah masih punya:
    1 kesempatan (2x kesalahan hari ini tetap dihitung, jadi begitu salah langsung diblokir), atau

    3 kesempatan (kesalahan hari ini tidak dihitung)

  13. bntu saya bos,saya mau ngmbil uang tapi pin nya salah 3x,tapi saya narikny di bank kal-bar,apa kartu saya diblokir

  14. Jika pin atm salah diberitahu di awal atau saat akan selesai transaksi ya? Soalnya saya sudah masukan pin, masuk ke menu transaksi, udah sampai tahap akhir transfer, tapi pas sampai ke penyelesaian baru dikasitau pin salah. Apa benar begitu?

  15. Boleh bertanya, semisal kita salah memasukan PIN saat menggunakan ATM Bersama apakah ATM BRI nya langsung di blokir?

  16. Klo msh ingat pin yg lama apa hrus gnti kartu tdk bisakah buka blokir sprti bank yg lain dn tnpa dikenakan biaya.

  17. @Nur: Kalau sudah di blokir maka pin lama dinyatakan hangus, anda harus mengganti kartu atm

  18. bntu saya bos,saya mau ngmbil uang tapi pin nya salah 3x,tapi saya narikny di bank kal-bar,apa kartu saya diblokir

  19. Saya masukin pin salah 2x … Saya takut k blokir krn keponakan pernah make atm saya jg salah 2x.. Saya mau ngambil uang sampe tkut ini. .
    Mana d atm ma buku tabungan atas nama ibu saya.. Lg sakit lg d lampung. . Ga bisa ngapa2 in trus gimana cara ngaktifin lg biar bisa d pake lg atm nya.. Tanpa harus ngajak org yg punya.. Buku atm sama ktp yg punya mah ada..

  20. Mau tny,gini pertma pas sya masukin pin salah ada tulisan “maaf transaksi gagal” kedua sya masukin pin yg benar tp sma aja keluar kata2 itu.sya cabut atm nya trs di masukin lg,pin benar tp tetap aja muncul kata2 itu jg. Udah 3 x sya cb ttp gk bs.selanjut nya apa atm sya di blokir apa gk. Mohon info nya.

  21. Klo saya td ke atm antara lupa lupa inget pin , saya masukin pinnya yang saya inget masuk tp mau cek saldo tp , ada tulisan saldo tidak cukup padahal niat cek saldo saja itu kenapa yahh

  22. saya mau tanya.kk.
    Kalo hari ini salah 2 x
    apa besok nya hanya punya kesempatan 1x .
    apa dapat kesempatan 3x lagi

  23. Kalo ATM k blokir mau aktifkan tapi buku tabungannya di kampung apa bisa di aktfkn lgi tanpa buku tabungan? Tinggal mnta no rek nya di kampung gitu bisa gak ya?

  24. maaf kalo atm terblokir krna salah pin
    bisa ga buka blokir di bank terdekat apa harus di bank tmpat buka reg

    ktp saya jg sudah berubah alamat
    apakah masih bisa di urus di kantor cabang bank terdekat ! ???

    thks

  25. Atm saya kblokir,dan kbtulan saya ada dijakarta sdangkan buku tabungan saya dikampung,apa bisa atm saya kebuka lgi dn bisa untuk transaksi.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.