BI Layani Tukar Uang Receh di Monas sampai Jam 1 Siang

Tukar Uang Receh di Monas

Pada bulan Ramadhan seperti ini banyak sekali masyarakat yang butuh uang receh, apalagi kalau sudah mendekati hari lebaran idul fitri, kebutuhan untuk mendapatkan uang receh meningkat. Untuk saat ini jika warga butuh uang receh (pecahan kecil) maka bisa tukar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI).


Seluruh Kantor Perwakilan BI di Seluruh Indonesia melayani penukaran uang pecehan kecil (receh). Khusus bagi anda yang tinggal dijakarta (warga Jakarta) dapat menukarkan uang besar dengan pecahan kecil / uang receh di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat karena Bank BI juga buka layanan disana.

Layanan penukaran uang receh bank BI di Monasi dibuka mulai pukul 10.00 Pagi hingga jam 1 siang. Layanan ini dibuka mulai tanggal 6 juni hingga 30 Juni. Untuk penukaran uang pecahan kecil masyarakat cukup membawa KTP (Kartu Tanpa Pengenal) saja, dan mengambil Nomor Anterian.

“Satu orang hanya diperkenankan melakukan satu kali penukaran. Data KTP yang sudah masuk ke dalam sistem, tidak akan bisa melakukan penukaran lagi di hari yang sama” .

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir tidak bisa menukarkan uangnya. Karena BI memiliki persediaan yang cukup. Untuk satu mobil layanan penukaran, terdapat sedikitnya uang tunai senilai Rp 350 juta yang terdiri dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000.