Alasan Orang Masih Percaya Menabung di Bank

Menabung di Bank

Bagi sebagian orang menabung dibank merupakan cara terbaik untuk menabung, karena pastinya menabung di bank akan lebih aman bila dibandingan menabung dirumah, resiko selalu ada seperti rumah kebakaran, rumah kebanjiran, rumah kemasukan rampok atau yang lainnya dengan menabung di bank justru akan menyelamatkan uang yang anda simpan.

Mereka tidak mempertimbangkan ada biaya administrasi bulanan atau tidak, selagi bisa menjamin keamanan uang mereka maka besarnya biaya administrasi tidak menjadi masalah utama untuk tidak menabung di bank. Tapi standar biasanya biaya administrasi bulanan tabungan di bank itu berkisar Rp 15 ribu per bulan, tergantung bank.

Suryowati seorang nasabah bank BNI mengatakan bahwa “Alasan utama mengapa dirinya menabung di bank yaitu karena keamanan, karena kalau simpan di rumah kita kan nggak tahu risiko keamanannya, resiko keamanan yang dimaksud bukan hanya sekedar resiko dari kejahatan melainkan resiko musibah seperti kebakaran atau lainnya”.

Ketika resiko itu terjadi, uang yang disimpan dirumah sudah jelas tentu akan ikut hilang, akhirnya kita tidak memiliki dana darurat (dana cadangan) sebagai modal awal ketika musibah itu terjadi. Memang sih tidak ada yang mau mengalami resiko tersebut, banyak berdoa saja agar tetap mendapatkan perlindungan dari sang pencipta.

Selain faktor keamanan, juga banyak fasilitas yang ditawarkan mulai dari promo ketika belanja menggunakan kartu debit, promo berhadiah, ada juga sistem bagi hasil yang diberikan kepada nasabah menjadi faktor mengapa menabung di bank itu penting, terutama menabung di bank syariah.

Beda lagi dengan pembisnis, memiliki rekening tabungan di bank merupakan syarat wajib untuk mendukung transaksi bisnis yang dilakukan. Banyak bank yang memberikan kemudahan transaksi, pembukuan dan lain-lain. Dan tidak perlu banyak memegang banyak uang ketika akan bepergian, cukup membawa kartu ATM semua menjadi lebih mudah.



Silahkan Tinggalkan Komentar