Ini 5 Cara Menabung yang dilakukan Orang – Orang Kaya

Cara Menabung Orang Kaya

Memiliki banyak harta menjadi salah satu indikator seseorang disebut orang kaya, banyak orang yang senang ketika mereka memili harta yang banyak, itulah yang menjadi tujuan seseorang dalam menjalankan karir dan bisnisnya.

Orang kaya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan orang-orang yang malas, terutama dalam prinsip menabung. Maka dari itu untuk menjadi kaya anda bisa mengikuti cara yang dilakukan oleh orang – orang kaya.

Menabung tidak hanya sekedar menabung (menyimpan uang) melainkan mereka tetap bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan dan tentunya sebagian penghasilannya akan disimpan sebagai dana cadangan yang sewaktu-waktu diperlukan.

Walaupun kita belum kaya raya, tapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan mencotoh orang-orang yang telah sukses secara finansial. Berikut 5 cara menabung yang dilakukan orang – orang kaya seperti dilansir Lifehack.org :

1. Hati-hati dengan pengeluaran kecil

Biasanya orang akan selalu berhati – hati daam berinvestasi atau membeli sesuatu dalam jumlah besar, mereka khawatir dengan pengeluaran besar tapi sayangnya justru disepela untuk pengel. Kebiasaan orang kaya yaitu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mengeluarkan dana, mereka lebih baik berinvestasi atau menabung daripada mengeluarkan dana utk kebutuhan yang tak penting.


2. Jangan beli barang tak penting buat pamer

Pamer atau sebuah gengsi masih menjadi kebiasaan kebanyakan orang, banyak orang yang membeli suatu barang hanya untuk pamer, gengsi untuk mendapatkan sebuah pujian dari kerabat atau teman. Orang kaya justru, akan membeli barang yang dibutuhkan, mereka jarang membeli hal hal hanya untuk pamer dengan orang sekitar.

3. Bekerja keras

Banyak orang beranggapan keliru, mungkin itu perasaan iri, mereka menganggap orang kaya lebih banyak bersenang – senang. Tapi ketahuilah justru mereka bisa menjadi kaya disampaing hidup hemat mereka juga sangat bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan. Orang yang semangat bekerja akan lebih mudah mendatangkan peluang baik dalam karir maupun bisnis pribadi.

4. Sisihkan pendapatan dalam jumlah besar

Orang kaya lebih sering dianggap hidup berfoya-foya, menghambur-hambur kan uang. Justru sebaliknya mereka sangat berhati-hati terhadap pengeluaran, mereka akan mengeluarkan uang yang dianggap perlu (walau hanya sekedar untuk menghibur diri), mereka juga menyisihkan pendapatannya dalam jumlah besar dalam bentuk investasi atau tabungan, tidak tanggung – tanggung masalah ini, karena mereka tahu tabungan adalah segalanya yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

5. Beli barang yang dibutuhkan

Orang kaya tak pernah mau mengeluarkan uang untuk berbagai hal yang bukan kebutuhannya. Kalangan miliarder bahkan selalu hati-hati dengan berbagai biaya yang harus dikeluarkan. Jangan menyimpan apa yang tersisa dari pengeluaran. Tapi lakukanlah pengeluaran berdasarkan sisa dari pendapatan yang telah menabung.