Cara Transfer Uang dari Rekening Bank BCA ke Mandiri

Transfer BCA ke Mandiri

Kirim uang tidak harus kesesama bank tapi lain bank juga bisa dilakukan seperti transfer dari rekening bank bca ke rekening bank mandiri. Kasus ini biasanya dilakukan ketika ingin membayar barang yang kita beli dengan cara online, dimana anda menggunakan rekening bca dan penjual menggunakan rekening mandiri.

Terdapat beberapa cara melakukan pembayaran atau transfer uang dari rekening Bank BCA ke Mandiri , yang terpenting adalah rekening anda terdapat saldo yang mencukupi. Cara transfer yang bisa dilakukan yaitu melalui ATM , Internet Banking, dan SMS Banking, ketiga cara ini yang paling sering dilakukan untuk mentransfer uang.

Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu kode bank untuk Bank Mandiri. Anda dapat menggunakan kode Bank mandiri yaitu : 008 , jadi anda perlu menyisipkan 3 digit kode bank tersebut diawal nomor rekening bank mandiri yang ingin anda transfer uang.

Transfer Lewat ATM BCA

Untuk transfer uang dari BCA ke Mandiri melalui ATM maka anda bisa pergi ke ATM BCA terdekat dengan membawa kartu ATM, pastikan saldo rekening anda mencukupi ketika akan transfer uang. Perlu diketahui bahwa ada biaya transfer yang harus dibayar sebesar Rp 6500 dan selanjutnya anda dapat mengikuti petunjuk sebagai berikut :

Langkah 1. Silakan masukkan kartu atm BCA > Lalu masukan pin Kartu ATM anda > Pilih Menu Pilihan Lainnya > Pilih menu TRANSFER > Akan muncul 2 menu transfer > Yaitu Ke Rek BCA dan Rek Bank Lain, karena kita akan mentransfer ke bank lain maka kita pilih Rek Bank lain

Langkah 2. Selanjutnya anda akan diminta memasukan Kode Bank, jika kita tidak ingat disana ada menu Daftar Kode Bank, untuk kode Bank Mandiri Ialah 008 pilih benar >  Masukan nominal uang yang akan ditransfer, pastikan jumlah nominal uang sudah benar. Lalu pilih benar. 

Langkah 3. Setelah itu masukan nomor rekening bank mandiri yang akan dituju. > Akan muncul info tujuan transfer anda, apakah sudah benar atau belum. Jika sudah sesuai pilih benar > Tunggu proses transfer hingga selesai > Akan keluar struk sebagai bukti transfer.

Transfer Lewat Internet Banking BCA

Jika anda ingin transaksi menggunakan Internet Banking untuk transfer uang maka pastikan Layanan ini sudah diaktifkan pada rekening tabungan anda, dan anda telah memiliki keyBCA. Jika sudah maka anda bisa mengikuti petunjuk dan langkah – langkah transfer melalui internet banking bank BCA :

Langkah 1. Silahkan anda buka alamat website klikbca.com. Cari menu login Individual (klik). Setelah itu masukan username dan password. Klik login. Maka anda akan masuk pada halaman login area akun rekening anda. Disisi kiri terdapat beberapa menu pilihan.

Langkah 2. Pilih menu Transfer Dana > Jika ingin trasnfer ke Bank Mandiri maka pilih menu “Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri”> Isi Data Transfer dengan benar sekaligus masukan angka pada halaman web ke keyBCA yang anda miliki

Langkah 3. Kemudian respon dimasukan pada Respon KeyBCA Appli2 > Setelah itu Masukkan angka yang muncul dari KeyBCA (pada respon tombol angka 1). Jika berhasil maka akan ada lampiran pemberitahuan bahwa transaksi anda telah selesai diproses.

Transfer Lewat SMS Banking

Juga sama, untuk bisa menggunakan fasilitas SMS Banking, nomor hp anda harus sudah terdaftar di SMS Banking. Jika sudah terdaftar maka bisa langsung digunakan untk format transfer antar bank menggunakan SMS Banking BCA sebagai berikut :

TRANSFER (spasi) Kodebank+Nomor Rekening Tujuan (spasi) NOMINAL (spasi) KODE AKSES lalu kirim ke 69888 



Comments are closed.