Cara Buka Rekening Tabungan Simpatik Bank Syariah Mandiri

Tabungan Simpatik Bank Syariah Mandiri

Tabungan Simpatik Bank Syariah Mandiri

Menabung merupakan hal yang harus dibiasakan karena pasti suatu saat uang yang kita tabung akan dibutuhkan, menabung tidak hanya di bank konvensional, kita bisa menabung di bank syariah terutama bagi muslim yang ingin menghindari harta riba, bank syariah mandiri menawarkan tabungan yang dikelola dengan prinsip syariah.

Tabungan BSM memberikan banyak manfaat bagi kita, tabungan tersebut di berinama Tabungan BSM Simpatik. Cara buka tabungan simpatik sangat mudah sekali, saya juga sudah memiliki rekening di bank bsm maka saya akan beri tahu bagaimana cara membuka rekening di bank syariah mandiri dengan sangat mudah.

Untuk membuka tabungan simpatik di bank BSM dibutuhkan syarat yang diperlukan, syarat yang dibutuhkan yaitu berupa Kartu Identitas saja, boleh menggunakan KTP, SIM atau Paspor serta memberikan setoran awal minimal Rp20.000 (tanpa ATM) , jika ingin menggunakan kartu ATM maka setoran awal nya sebesar Rp30.000.

Proses pembukaan rekening di BSM tidak terlalu lama, hanya dibutuhkan waktu beberapa menit dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan bsm di kantor cabang nya, setelah formulir yang anda isi selesai dengan menyertakan kartu identitas dan setoran awal maka petugas bank akan segera proses rekening anda.

Jika sudah selesai rekening tabungan simpatik bsm, terdapat prosedur yang perlu nasabah ketahui, yaitu nasabah dapat melakukan setoran tabungan minimal besarannya Rp10.000, jaga rekening tabungan anda supaya saldo minimal yang ada di dalam rekening tetap Rp20.000. Untuk penutupan rekening dikenakan biaya Rp10.000

Biaya lainnya berupa administrasi bulanan sebesar Rp2000 dan jika anda menggunakan ATM maka ada biaya tambahan pemeliharaan ATM sebesar Rp2000/bulan.

Uang yang anda simpan ditabungan simpatik bsm akan tetap aman, anda dapat melakukan transaksi pengambilan uang atau transfer diseluruh mesin ATM BSM. Bank BSM akan memberikan bonus bulanan sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Tabungan ini di buka berdasarkan prinsip syariah dengan akad Wardiah, seperti tabungan di bank muamalat