Ada 8 Jenis Tabungan di Bank Mandiri Syariah yang Bisa Anda Buka

Bank Mandiri Syariah atau sering disebut – sebut dengan singkatan BSM , Sesuai dengan namanya Bank ini memberikan pelayanan perbankan yang menggunakan prinsip dan dasar – dasar syariat agama islam (syariah) mulai dari jenis tabungan hingga investasi. Saat ini bank BSM memiliki 8 tabungan yang bisa anda gunakan untuk simpanan.

Anda bisa memilih salah satunya untuk di buka, gunakan tabungan sesuai dengan kebutuhan. Untuk membuka tabungan bsm dapat dilakukan langsung di kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan yang berlaku sesuai dengan tabungan yang anda pilih. Masing – masing tabungan memiliki syarat dan keuntungan yang berbeda beda.

Teller Bank Syariah Mandiri

Teller Bank Syariah Mandiri

Simak penjabar jenis tabungan yang ada di bank bsm dibawah ini, perlu diketahu untuk menjadi nasabah bank bsm tidak hanya orang yang beragama islam saja, non muslim juga dipersilahkan membuka rekening di bsm. Nikmati berbagai fasilitas dan keuntungan untuk masing – masing jenis tabungan sebagai berikut :

Tabungan BSM Umum (Reguler)

Tabungan ini merupakan jenis tabungan harian yang menggunakan mata uang rupiah (baik setoran maupun penarikan). Transaksi bisa dilakukan langsung melalui teller bsm atau untuk lebih mudah dan fleksibel bisa melelaui ATM. Tabungan ini menggunakan akad syariah Mudharabah Muthlaqah dan menawarkan Bagi hasil yang kompetitif untuk nasabah nya.

Untuk membuka tabungan bsm ini cukup membawa kartu identitas berupa KTP / SIM (bagi perorangan) dengan setoran awal minimal Rp 80.000 sedangkan untuk non-perorangan selain KTP identitas pemilik perusahaan juga dilengkapi dengan dokumen perusahaan sepertiAkte Pendirian, SIUP dsb dengan setoran awal Rp1juta.

  • Minimum setoran berikutnya: Rp10.000
  • Saldo minimum: Rp50.000
  • Biaya tutup rekening: Rp20.000
  • Biaya administrasi Rp7.000

 

BSM Tabungan Simpatik 

Tabungan simpatik merupakan tabungan syariah yang menggunakan prinsip wadiah yang penarikannya dapat dilakukan setiap waktu. Bisa dibuka oleh siapa yang yang memerlukan tabungan ini. Untuk membuka tabungan ini cukup membawa Kartu identitas seperti KTP / SIM , dengan setoran awal minimal sebesar  Rp20.000. Baca : Cara Buka Tabungan Simpatik BSM

Jika anda memberikan Setoran awal minimal Rp20.000 maka anda tidak akan difasilitasi kartu ATM) ,, jika anda ingin menggunakan kartu ATM maka setoran awal nya sebesar Rp30.000 keatas. Untuk setoran rutin yang dapat dilakukan minimal Rp10ribu. Saldo minimal yang harus ada di dalam rekening sebesar Rp20ribu seperti bank lainnya.

  • Biaya tutup rekening Rp10.000
  • Biaya administrasi Rp2.000 per rekening per bulan atau sebesar bonus bulanan  (tidak memotong pokok)
  • Biaya pemeliharaan kartu ATM Rp2.000 per bulan

 

Tabunganku Bank Syariah Mandiri

Tabungan ini merupakan jenis tabungan yang sama dengan tabunganku di bank lainnya, hanya saja di BSM dikelola secara syaria yaitu berdasarkan prinsip syariah dengan akad wadhi’ah yad dhamanah. Hanya nasabah perorangan yang dapat membuka tabunganku bsm, untuk membuka rekening tabunganku dibutuhkan persyaratan yang telah ditetapkan bank syariah mandiri (syarat mudah).

Setoran Awal membuka Rekening Tabunganku cukup dengan uang Rp20.000 (tanpa ATM) jika anda ingin menggunakan ATM setoran awal Rp80.000. Setoran tunai selanjutnya minimum Rp10.000. Nasabah dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp2000.  Syarat yang dibutukan selain setoran awal hanya berupa : KTP / SIM  – Baca : Cara Membuka Tabunganku BSM

 

BSM Tabungan Berencana 

Tabungan yang memiliki target pencapaian dengan jangka waktu tertentu untuk penyimpanan uang, dimana nasabah akan mendapatkan keuntungan bagi hasil dengan nisbah berjenjang. Tabungan ini menggunakan Akad mudharabah muthlaqah. Anda dapat memilih jangka waktu tabungan rencana anda dengan pilihan Periode tabungan mulai dari 1 s.d. 10 tahun. Setoran bulanan minimal Rp100 ribu.

Syarat Membuka Tabungan Rencana : Kartu identitas: KTP/SIM/Paspor nasabah dan anda  wajib Memiliki rekening asal (source account) berbentuk Tabungan atau Giro di BSM. Tabungan ini dilengkapi perlindungan asuransi secara gratis dan otomatis, tanpa pemeriksaan kesehatan. Baca : Cara Buka Tabungan Rencana BSM

 

BSM Tabungan Investa Cendekia

Tabungan khusus untuk orangtua yang ingin mempersiapkan pendidikan anak dimasa depan, mungkin saat ini anak anda masih kecil melalui tabungan investa cendekia dengan waktu berjangka ini bisa mewujudkannya. Tabungan ini menggunakan prinsip syariah mudharabah muthlaqah yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi Gratis.

Anda dapat memilih jangka waktu sesuai target masing masing, target yang disediakan tabungan 1 s.d. 20 tahun. Selama menabung anda tidak bisa menarik uang sebelum jatuh tempo, Setoran bulanan minimal Rp100.000 s.d. Rp10.000.000 dengan kelipatan Rp50.000. BSM memberikan Bagi hasil yang kompetitif. Perlu di fahami bahwa Jumlah setoran bulanan dan periode tabungan tidak dapat diubah namun dapat dilakukan setoran tambahan diluar setoran bulanan.

Syarat : Kartu identitas: KTP/SIM/Paspor nasabah dan Memiliki Tabungan BSM sebagai rekening asal (source account).

 

BSM Tabungan Dollar

Buat anda yang ingin menabung dengan mata uang Dollar bisa menggunakan jenis tabungan ini. Melalui tabungan dollar ini anda bisa melalukan setoran dan penarikan setiap saat atau sesuai ketentuan BSM, setoran dan penarikan tetap menggunakan rupiah. Tabungan ini menggunakan prinsip syariah dengan akad wadi’ah yad dhamanah.

Untuk membuka tabungan ini setoran awal minimum  USD100 dan Saldo minimum USD100 dan nasabah dikenakan biaya administrasi Rutin $0.5 setara (Rp5000) dibayar dengan memotong saldo utama. Jika anda tidak ingin menggunakannya lagi bisa tutup rekening dengan baiay penutupan sebesar $5

Untuk membuka tabungan ini dibutukan Syarat:  Kartu Identitas: (KTP/SIM/Paspor) nasabah dan NPWP (jika ada).  Baca : Tabungan Dollar BSM

 

BSM Tabungan Pensiun

BSM bekerja sama dengan PT. Taspen untuk memberikan fasilitas tabungan bagi anda (pekerja PNS) yang ingin menyiapkan masa tua ketika sudah tidak lagi bekerja, yaitu melalui tabungan khusus Tabungan Pensiun. Tabungan ini menggunakan simpanan uang Rupiah yang menggunakan prinsip akad Mudharabah Mutlaqah. Nasabah dapat menarik saldo kapanpun ketika dibutuhkan sesuai dengan kesepakatan.

Dapatkan bagi hasil yang menguntungankan.  Untuk membuka tabungan pensiun ini anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan bank bsm yaitu berupa :

  • Pensiunan dan calon pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Pejabat Negara, Hakim, TNI, Polri.
  • Penerima tunjangan yang dibayarkan oleh PT Taspen, yaitu: Veteran PKRI dan KNIP.
  • Fotokopi KTP/SIM

Baca Lengkap : BSM Tabungan Pensiun

 

BSM Tabungan Kurban

Persiapkan Ibadah anda untuk menyambut hari raya Kurban, jika anda ingin berkurban dan agar tidak terasa maka bisa menggunakan layanan tabungan qurban bsm, tabungan ini menggunakan mata uang rupiah yang dapat membantu anda mewujudkan hewan kurban di tahun haji depan, bisa juga digunakan untuk persiapan Aqiqah anak anda.

Untuk membuka tabungan ini dibutukan syarat berupa KTP / SIM, dan memberikan setoran awal minimal Rp50.000 , selanjutnya anda bisa melakukan setoran rutin minimal Rp25.000. Pastikan saldo anda tidak boleh kurang dari batas saldo minimal yaitu Rp50.000. Dana hanya dapat diambil pada saat akan melakukan ibadah kurban atau aqiqah. Tabungan ini menggunakan prinsip mudharabah muthlaqah.

 

Demikian itulah 8 Jenis Tabungan yang ada di Bank Syariah Mandiri yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Rencanakan keuangan anda dengan baik, dengan harapan keperluan anda yang berhubungan dengan finansial dapat terpenuhi dengan sempurna. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantor cabang BSM atau customer service di nomor telepon 14040

 



Silahkan Tinggalkan Komentar