tabungan bank syariah mandiri

Buka Rekening Tabungan Berencana Bank Syariah Mandiri

Memiliki kebiasaan memang sangat perlu sekali, karena kita mempersiapkan kebutuhan yang akan datang, menabung bisa melalui program investasi yang memberikan hasil atau hanya sekedar menabung dengan menyimpan uang dibank.

Banyak sekali bank yang melayani nasabah untuk menabung dengan program yang bermacam – macam, salah satunya bank syariah mandiri.

Banyak orang memilih BSM karena jenis nya yang syariah untuk menjauhi Riba.

Bank BSM sendiri memiliki berbagai macam jenis tabungan yang bisa dibuka, tergantung kebutuhan nasabah contohnya, tabungan simpatik, ada juga tabungan dollar dan sebagainya.

Salah satunya jenis tabungan yang akan saya bahas disini, yaitu Tabungan Berencana Bank Syariah Mandiri, salah satu produk tabungan bank BSM yang menggunakan prinsip syariah mudharabah muthlaqah.

Nasabah yang menyimpan atau membuka tabungan disini ditentukan target nya minimal Rp1,2  juta dan maksimal Rp200.000.000 dimana, nasabah akan mendapatkan bagi hasil dari bank BSM sesuai dengan akad.

Periode Tabungan 1 s.d 10 tahun. dan Nasabah akan dikenakan setoran bulanan untuk mencapai target yang ditentukan minimal Rp100.000/bulan, jumlah setoran ditentukan diawal pembukaan rekening, jadi tidak bisa diubah – ubah lagi.

Setoran yang dilakukan pun tidak dapat menerima setoran lain selain setoran bulanan yang telah ditetapkan.

Perlu diketahui Tabungan berencana BSM berbeda dengan tabungan lainnya, dimana nasabah tidak bisa menarik atau menutup rekening sampai jatuh tempo yang telah disepakati dalam kontrak awal.

 

Sehingga memang cocok sekali untuk perencanaan masa yang akan datang, seperti kebutuhan anak sekolah, haji dan lain lain.

Untuk membuka Rekening Tabungan Berencana Bank Syariah mandiri nasabah dapat datang ke kantor cabang bank BSM terdekat dengan membawa persyaratan berupa kartu identitas berupa KTP atau SIM.

Dan pastikan anda sebelumnya memang sudah memiliki rekening tabungan di bank BSM. Kesimpulannya, tabungan berencana ini diperuntukan bagi nasabah bank BSM yang sudah pernah menabung di BSM.

Beberapa Manfaat yang akan didapatkan nasabah ketika membuka tabungan bank syariah mandiri program berencana untuk mempersiapkan masa depan, beberapa diantara nya :

  • Kemudahan perencanaan keuangan Nasabah jangka panjang
  • Memperoleh jaminan pencapaian target dana
  • Mendapatkan perlindungan asuransi secara gratis dan otomatis, tanpa pemeriksaan kesehatan

Manfaat  Sasuransi adalah sebesar kekurangan target dana dari setoran bulanan yang telah dibayarkan ehingga manfaat asuransi dihitung dengan cara sbb.: Manfaat asuransi = Target dana – Jumlah pembayaran setoran bulanan pada saat klaim jumlah pembayaran setoran bulanan pada saat klaim.

Leave a Comment

Your email address will not be published.