Membuka Usaha dengan Modal Uang 500 Ribu Rupiah

Ide Bisnis – Peluang bisnis atau Usaha itu ada dimana – mana, tergantung bagaimana kita melihatnya. Dan untuk memulai suatu bisnis tidak selalu harus memiliki modal yang besar, karena peluang bisnis dengan modal yang relatif kecil juga banyak. Kita bisa memulai dari yang kecil terlebih dahulu, kita ambil disini yaitu ide bisnis yang bisa anda coba hanya dengan modal 500 ribu saja.

Kami telah menghimpun usaha – usaha kecil yang bisa dijalankan hanya dengan modal 500 ribu, biasanya ini cocok dijalan untuk mahasiswa atau siswa. Tapi ketahuilah sesuatu yang kecil bisa menjadi besar ketika kita menjalankannya dengan baik dan tekun, sambil berjalan tantangan dan inovasi akan bisa kita temui dan kita lakukan.

Usaha perlu dirintis dari sekarang, jika kita tidak punya modal banyak kenapa kita memaksa untuk menjalankan usaha dengan modal besar, kalau ternyata ada peluang bisnis lain dengan modal yang relatif lebih ringan. Dari modal 500 ribu bisa anda kembangan, ketika pelanggan atau custumer anda banyak maka jumlah permintaan akan terus bertambah, ketika berkembang barulah anda bisa mengajukan pinjaman untuk pengembangan usaha nantinya.

Membuka Usaha dengan Modal Uang 500 Ribu Rupiah

Anda dapat memilih dari beberapa daftar ide bisnis hanya dengan modal uang 500 ribu dibawah ini yang bisa anda praktekan di rumah masing – masing, atau ditempat kuliah atau dimana saja yang bisa menghasilkan penghasilan tambahan bahkan jika anda serius menjalaninya ide usaha ini bisa menjadi penghasilan pokok yang cukup menguntungkan.

1. Jualan Pulsa Elektonik

Kita lihat sekarang ini kebutuhan pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok, semua orang memiliki hp bahkan jumlahnya lebih dari 1 , anda dapat mendaftar ke agen pulsa dengan satu chip (gratis), hanya cukup mengisi deposit untuk mengisi pulsa, anda bisa membuat banner kecil dirumah sehingga tetangga atau orang yang lewat bisa tahu dan membeli pulsa ke rumah anda, atau paling tidak anda memenuhi kebutuhan pulsa untuk keluarga dan teman anda.

2. Jualan Jajanan Pasar

Hampir semua orang suka dengan makanan ringan ini, anda bisa membuat jajanan pasar di rumah seperti Cenil, Sosis, Klepon, atau lain – lain. Modal yang sangat kecil sekali, kemudian anda bisa memasarkan nya pasar dengan menjualnya ke Tukang Sayur Keliling. Bisnis ini bisa memberikan keuntungan kepada anda sekitar Rp 100.000 per hari tergantung dari jumlah produksi anda.

3. Menjadi Dropshiper

Ini adalah peluang bisnis online yang tidak membutuhkan banyak modal, di mana Anda hanya bertindak sebagai dropshipper atau penghubung antara pembeli dengan penjual barang tertentu yang Anda pajang di toko Anda. Mudah, bukan? Dan Anda akan mendapatkan sejumlah uang atas setiap barang yang terjual.

4. Buka Warung Nongkrong / Angkringan 

Melihat anak mudah yang suka nongkrong, anda juga bisa memanfaatkan kebiasaan ini sebagai ladang bisnis. Anda bisa mencari lokasi yang strategis untuk membuka nya, anda bisa menyewa halaman toko orang (anda bisa bernegoisasi dengan pemilik toko), anda bisa menjual minuman seperti Susu Murni, Kopi Joss, atau Minuman lainnnya dan menyediakan aneka makanan lainnya.

5. Usaha Jagung Bakar di Pinggir Jalan

Usaha jagung bakar menjadi salah satu usaha yang mudah dengan modal 500 ribu. Anda bisa cari trotoal jalan yang dirasa ramai orang lewat, atau bisa juga di tempat yang sering anak – anak muda kumpul. Anda bisa membuka spot khusus menjual Jagung Bakar, biar lebih lengkap anda bisa menyediakan juga minuman hangat nya. Banyak loh yang suka dengan makanan ini.

6. Usaha Es Cappucino Cincau di Pinggir Jalan

Ini juga merupakan Ide Bisnis yang membutuhkan Modal sangat ringan, banyak banget yang menjalankan bisnis ini, tak sedikit dari mereka berhasil, kebanyakan mereka menyewa tempat di Alfamart atau Indomaret sebagai tempat bisnis mereka.

Selamat Mencoba