Gaji Seorang Pilot Pesawat Terbang

Gaji Seorang Pilot

Memiliki sebuah pekerjaan yang mapan merupakan keinginan semua orang, apalagi jika gaji yang ditawarkan itu tinggi. Tinggi nya gaji yang akan diterima bagi seorang yang bekerja berbanding lurus dengan jam terbang dan pengalaman yang dimilikinya.

Profesi denga gaji terbesar salah satunya adalah menjadi seorang pilot, pilot masuk dalam daftar urut pertama pekerjaan yang memberikan penghasilan (gaji) besar. Menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah, membutuhkan proses yang cukup berat.

Seseorang yang lulus dari sekolah pilot tidak langsung menjadi pilot seperti pada umumnya yang menerbangkan pesawat dari maskapai penerbangan, namun harus melewati sebuah proses dimana baru diijinkan menerbangkan pesawat ukuran kecil dan itu juga masih didampilih kapten.

Jika seseorang telah menerbangkan pesawat kecil dengan mencapai jumah batas tertentu maka bisa naik level menjadi seorang co-pilot terlebih dahulu sebelum menjadi seorang pilot sesungguhnya. Gaji seorang co-pilot mencapai 30-40 juta perbulan.

Jika pengalaman terbang bersama pilot sudah banyak, dan jam terbang telah tinggi. Maka berjalannya waktu posisi karir akan mencapai menjadi seorang pilot sesungguhnya. Ketika seseorang telah memiliki profesi seorang pilot maka memiliki tugas untuk menjalankan mesin pesawat dan menerbangkannya.

Gaji pilot di Lion Air rata-rata 45 juta/bulan. Tidak jauh berbeda, Garuda Indonesia juga memberikan gaji pokok kepada pilot-pilotnya sebesar 47,7 juta per bulan. Begitupun dengan Sriwijaya Air, AirAsia, Citilink, dan maskapai penerbangan top lainnya. Sedangkan untuk gaji 70 juta perbulan hanya di peruntukan bagi kapten senior.



Silahkan Tinggalkan Komentar