Punya Penghasilan 5 Juta perbulan Ingin Beli Rumah

Kredit Rumah dengan Gaji 5 Juta

Memiliki rumah pribadi tentu menjadi harapan semua orang, terutama bagi yang sudah menikah dan berkeluarga. Namun, kita perlu mempersiapkan uang yang tidak sedikit untuk biaya membeli rumah. Sehingga kita perlu bekerja keras untuk mengumpulkannya.

Tapi jika anda sudah memiliki penghasilan atau gaji pokok sebesar Rp 5 juta sudah dibilang cukup longgar bila dibandingkan seseorang yang hanya punya gaji Rp 2 juta. Jika memiliki biaya yang cukup anda bisa membeli rumah dengan cara kontan, tapi jika tidak anda bisa menggunakan menggunakan KPR Bank.

Membeli rumah dengan program cicilan rumah juga perlu biaya sebagai DP atau Uang Muka. Umumnya besar biaya pangkal yang perli disiapkan yaitu sebesar 20% dari harga jual rumah. Jika Rumah yang ingin anda beli harganya Rp 350 juta maka anda perlu memiliki uang Rp 70 juta untuk Dp.

Bagi orang yang memiliki penghasilan besar angka Rp 70 juta dibilang mudah, tapi bagi sebagian yang lain orang yang memiliki penghasilan pas pasan khususnya, orang dengan gaji Rp 5 juta kebawah ini merupakan jumlah yang tidak sedikit. Tapi dengan penghasilan Rp 5 juta juga bisa memiliki rumah, maka perlu mengetahui bagaimana caranya.

Tahap awal anda perlu menabung untuk menyiapkan uang pangkal sebagai DP membeli rumah yaitu 20% dari harga rumah. Maka anda bisa mencari rumah dengan harga yang sesuai dengan kemampuan ekonomi anda. Jika anda punya gai 5 juta perbulan maka kami menyarankan anda harus menyimpan setengah dari gaji anda untuk memenuhi persyaratan tersebut.

Setelah uang pangkal atau uang muka terkumpul maka bisa di jadikan DP untuk mengajukan Kredit Rumah. Anda dapat memutuskan berapa jangka waktu yang ingin anda ambil, biasanya pihak bank memiliki rincian tabel KPR.  Selanjutnya anda perlu berkomitmen untuk terus menyisihkan sebagian gaji anda untuk membayar kredit rumah setiap bulan sampai selesai.

Baca Juga : Gaji 3 Juta – 5 Juta bisa Beli Mobil