PNS Bisa Ajukan KPR
PNS Bisa Ajukan KPR

Jakarta – Siapa sih yang ga mau punya rumah sendiri, semua pasti menginginkan itu. Kabar gembira buat anda yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimana PNS baru kerja 1 tahun sudah bisa mengajukan KPR, yang sebelumnya peraturan nya harus kerja dulu selama paling tidak 5 tahun.

Keputusan ini dibuat karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melebur Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) ke dalam suatu badan yang akan diamanatkan melalui Undang-Undang Tapera.

Seperti yang dilansir pada Laman Okezone “Itu merupakan salah satu poin yang akan diubah durasi yang tadinya setelah lima tahun mau diubah jadi satu tahun,” ucap Direktur Jenderal Pembiayaan Rumah Kementerian PUPR, Maurin Sitorus di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Sebagaimana diketahui, RUU Tapera mengamanatkan pembentukan badan Tapera yang akan menampung iuran masyarakat, baik pegawai negeri sipil maupun swasta. Silahkan anda mengajukan KPR dibank yang sudah ditunjuk (Okezone Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.