Cara Menutup Rekening Tabungan di Bank

Tutup Rekening Tabungan Bank
Tutup Rekening Tabungan Bank

Menabung di Bank merupakan cara menabung yang paling baik karena disamping aman juga lebih banyak memberikan keuntungan, jika menabung di bank syariah nasabah akan mendapatkan nisbah atau bagi hasil.

Kita bisa memiliki rekening tabungan disemua bank, setiap bank memiliki persyaratan dan ketentuan masing – masing.

Termasuk biasanya yang menjadi perhitungan seseorang untuk memilih bank mana yang akan di jadikan tempat menabung melihat dari biaya administrasi bulanannya paling kecil atau bahkan gratis.

Ketika sudah memiliki tabungan dan memiliki keinginan untuk menutup rekening tabungan, maka anda dapat menutup nya atau membiarkannya tanpa perlu melakukan setoran lagi.

Tapi jika anda ingin menutup rekening sesuai prosedur maka dapat dilakukan di kantor cabang bank yang bersangkutan.

Sebelum datang ke kantor cabang bank bersangkutan, anda terlebih dahulu menyiapkan beberapa syarat penutupan rekening seperti membawa buku tabungan, membawa ATM, membawa kartu identitas diri yang masih berlaku dan biaya penutupan rekening. Masing – masing bank biaya nya berbeda beda.

Setelah semua siap maka anda dapat menemui Custumer Service di Kantor Cabang Bank yang ingin anda tutup. Anda akan dilayani proses penutupan rekening, saldo yang masih ada di dalam rekening akan di cair kan secara tunai dan bisa anda ambil lansung.

Setelah itu buku tabugan akan di potong pada bagian scan data, sebagai tanpa sudah tidak dapat digunakan lagi dan ATM langsung di blokir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *