Cara Buka Tabungan Pensiun di Bank Syariah Mandiri

Selain tabungan pada umumnya bank BSM juga memiliki tabungan khusus untuk masa depan saat sudah tidak bekerja, nama tabungannya yaitu tabungan pensiun. Berupa bentuk simpanan uang dalam mata uang rupiah yang menggunakan berdasarkan prinsip syariah yaitu mudharabah mutlaqah, dana yang ditabungkan akan dibagi hasil dengan baik sistem saling menguntungkan.

Tabungan pensiun ini merupakan bentuk kerjasama BSM dengan PT Taspen yang diperuntukkan bagi pensiunan pegawai negeri (PNS) Indonesia. dana pensiun yang ditabungkan ke tabungan pensiun bsm ini dapat diambil kapan saja berdasarkan ketentuan yang telah disepakai bersama, antara penabung dan bsm.

Manfaat yang akan didapatkan di tabungan pensiun ini cukup menarik, dimana dengan adanya tabungan pensiun dapat membantu pengelolaan keuangan nasabah, dan tentunya nasabah akan mendapatkan bagi hasil yang bersaing. Biaya administrasinya ringan dan pembukaan rekeningnya dapat dilakukan di BSM mana saja.

Persyaratan membuka rekening tabungan Pensiun

  • Pensiunan dan calon pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Pejabat Negara, Hakim, TNI, Polri.
  • Penerima tunjangan yang dibayarkan oleh PT Taspen, yaitu: Veteran PKRI dan KNIP.
  • Fotokopi KTP/SIM

Ketika persyaratan semuanya telah terpenuhi anda bisa datang ke kantor cabang BSM terdekat yang ada didaerah anda, kemudian memiliki anterian di custumer service, bukan di teller ya. Tunggu sampai anda dipanggil oleh CS berdasarkan nomor anterian, jika ingin tidak menganteri terlalu ramai maka datanglah pada jam kerja pada hari Rabu / Kamis. Biasanya hari itu tidak terlalu padat transaksi. Selanjutnya anda akan dituntun dengan ramah dengan para CS untuk membuka tabungan pensiun anda.




Silahkan Tinggalkan Komentar