Bayar Pajak Kendaraan Bermotor lewat ATM Bank BCA

Bayar Pajak Lewat ATM BCA

Sebuah kabar terbaru dari perpajakan, dimana saat ini bayar pajak tidak perlu lagi datang ke kantor samsat dan antre, belum lagi rayuan para calo yang menawarkan jasa bayar pajak. Kini bayar pajak sudah bisa dilakukan melalui ATM Bank BCA.

Saat ini baru bisa dilakukan untuk daerah Jawa Barat karena pihak Samsat Jawa Barat telah bekerjasama dengan Bank BCA perihal pembayaran pajak. Dengan cara ini pembayaran pajak dapat lebih mudah dan cepat, dapat dilakukan melalui ATM BCA dimana saja dan kapan saja.

“Biasa pembayaran PKB secara manual memakan waktu lama. Namun, sekarang bisa dilakukan hanya dengan lima menit saja,” Kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Inilah Cara Bayar Pajak lewat ATM BCA

Pemilik kendaraan supaya mendaftar terlebih dahuku ke samsat jabar melalui SMS. Format SMS pendaftaran untuk bisa membayar pajak lewat ATM yaitu cukup kirim SMS pendaftaran dengan format : esamsat (spasi) nomor rangka (spasi) NIK KTP dikirim ke 08112119211

Selanjutnya, nasabah akan menerima jawaban spesifikasi kendaraan, jumlah tagihan, dan kode bayar.

Nasabah dapat langsung bayar sesuai jumlah tagihan yang dikirimkan melalui SMS dan bayar menggunakan kode bayar di ATM Bank BCA. Simpan bukti transfer pembayaran anda sebagai Bukti transaksi telah membayar pajak.

Kemudahan ini sebagai bentuk komitmen yang  dilakukan dengan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Tangerang Selatan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui ATM BCA




Silahkan Tinggalkan Komentar