Ketika Kartu ATM BCA Tertelan di Mesin tidak bisa keluar

transaksi menggunakan kartu atm

Menggunakan kartu ATM ternyata ada juga yang mengalami masalah, tidak semulus seperti apa yang dibayangkan, dimana terdapat beberapa nasabah yang merasakan panik ketika kartu ATM yang digunakan untuk transfer melalui mesin ATM tidak keluar ketika selesai menggunakannya (orang menyebutnya tertelan). Kalau sudah tertelan semacam ini maka ATM tidak bisa dikeluarkan kecuali oleh petugasnya.

Untuk mengatasi masalah ini anda bisa pergi ke kantor bank BCA terdekat. Pastikan ada rekan anda yang menjaga di mesin ATM, ya barang kali saja kartu ATM keluar dengan sendiri nya.

Disamping itu anda bergegaslah pergi ke kantor polisi untuk meminta surat pernyataan kehilangan kartu ATM (anggap saja hilang), surat ini digunakan sebagai syarat untuk mengajukan permohonan ganti ATM yang baru, dan bawa juga Buku Tabungan dan KTP yang sesuai data.

Sesampai di bank BCA, maka selanjutnya anda minta ke custumer service untuk menon-aktifkan Kartu ATM yang tertelan di mesin ATM.

Selanjutnya permohonan ganti ATM anda akan di proses oleh pihak bank BCA dengan waktu beberapa menit. Sekitar 20 menit kartu ATM anda yang baru akan selesai dan akan diberikan kepada anda.

Baca Juga : ATM BCA Hilang

Petugas Bank BCA akan langsung menuju mesin ATM tempat di mana kartu Anda tertelan. Namun tak perlu khawatir, Kartu ATM yang tertelan sudah tidak bisa di gunakan lagi, anda dapat menggunakan kartu atm yang baru untuk transaksi.

Bisa jadi tertelannya kartu ATM karena kesalahan dari mesin atau kesalahan dari kartu ATM yang anda gunakan memang sudah saat nya di ganti.




Silahkan Tinggalkan Komentar